Olahraga

Buffon Menimbang Pensiun dengan Tiru Aksi Zidane

Sabtu, 25 Maret 2017 - 03:09 | 41.25k
Kiper timnas Italia (Foto: italianfootball)
Kiper timnas Italia (Foto: italianfootball)

TIMESINDONESIA, ITALIA – Gianluigi Buffon mengutarakan jika ia ingin pensiun dari timnas dengan meniru aksi bintang Prancis, Zinedine Zidane.

Kiper legendaris Italia itu akan mencatat pencapaian penting 1000 laga selama karirnya saat mengawal gawang Italia di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania.

Meski belum mengisyaratkan gantung sarung tangan dalam waktu dekat, kiper berusia 39 tahun itu sudah mempersiapkan diri untuk mundur dengan menyindir mantan rekannya di Juventus.

Dan setengah bercanda, saat ditanya bagaimana ia ingin mengakhiri karirnya, Buffon menjawab, "Bagaimana saya membayangkan laga terakhir? Mungkin saya akan tiru Zidane, menanduk seseorang di lapangan."

Beralih ke suasana lebih serius, Buffon menambahkan, "Tapi sebelum saya memikirkan soal bagaimana saya mengakhiri karir, kami perlu lolos ke Piala Dunia di Rusia 2018. Mungkin laga terakhir saya di sana. Saya toh masih punya waktu memikirkannya."

Buffon sendiri menjadi saksi kala Zidane melakukan aksi historisnya itu kepada Marco Materazzi pada laga final Piala Dunia 2006. Dengan Zidane diusir, Gli Azzurri akhirnya menjadi kampiun melalui drama adu penalti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : 101 Great Goals

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES