Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

LP Ma'arif Kabupaten Malang Siap Memajukan Pendidikan

Jumat, 24 Maret 2017 - 14:25 | 71.15k
Pengukuhan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang masa bakti tahun 2017-2022 digelar di  Universitas Islam Malang (Unisma), Jawa Timur, Kamis (23/3/2017) lalu. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Pengukuhan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang masa bakti tahun 2017-2022 digelar di Universitas Islam Malang (Unisma), Jawa Timur, Kamis (23/3/2017) lalu. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengukuhan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang masa bakti tahun 2017-2022 digelar di  Universitas Islam Malang (Unisma), Jawa Timur, Kamis (23/3/2017) lalu.

Kegiatan ini dikemas dalam rangkaian Pengukuhan Dan Sarasehan Tentang Pengembangan Mutu Pendidikan di Lingkungan Maarif yang diadakan di Hall KH Abdurrahman Wahid Unisma.

Turut hadir dalam kegiatan ini Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang KH. M. Maftuh Sa’id, Ketua Tanfidziyah Kabupaten Malang dr. H. Umar Usman, Prof. Dr. H, Maskuri M.Si Rektor Unisma yang sekaligus Dewan Penasehat PC LP Ma’arif Serta H Kresna Dewanata Phrosakh selaku Anggota Dewan Penasehat PC LP Maarif.

Ketua PC LP Ma'arif NU Kabupaten Malang H Abdurrahman menyampaikan,   periode kepengurusannya akan fokus pada program-program yang bertujuan untuk memajukan pendidikan di bawah Ma'arif.

“Kedepannya akan ada program program pelatihan yang akan digunakan untuk meningkatkan kualitas guru madrasah,” ungkapnya dihadapan 800 Kepala Sekolah Madrasah se Kabupaten Malang yang menjadi peserta sarasehan.

Ketua Tanfidziyah Kabupaten Malang dr. H. Umar Usman Tanfidziyah dalam sambutannya memaparkan bahwa tantangan LP Ma'arif makin besar, dalam memajukan pendidikan NU.

LP Ma'arif dituntut menjadikan sekolah di lingkungan Maarif memiliki kekhasan serta bisa berjalan beriringan bersama, antara sekolah di bawah naungan Ma'arif dan LP Ma'arif.

Sementara itu, dalam acara Sarasehan dengan tema Pengembangan Mutu Pendidikan di Lingkungan Maarif,  Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, sebagai pemateri mengatakan, perlu sebuah evaluasi dan perbaikan dari segi manajemen hingga pengembangan sumber daya manusia agar pendidikan NU bisa berjalan baik dan sesuai harapan.

Dalam hal pengembangan SDM, Prof Maskuri menyatakan, Unisma siap membantu untuk pengembangan melalui pelatihan ataupun workshop untuk seluruh guru madrasah. 
"Hebat itu bukan untuk diri sendiri melainkan untuk dibagikan kepada orang lain, seperti Unisma,” tuturnya.

Selain itu Unisma menyediakan beasiswa tingkat S2 untuk Jurusan Fiqih yang di peruntukan untuk guru di bawah naungan LP Ma'arif.

Prof. Maskuri juga menyampaikan beberapa hal yang harus dibangun untuk menunjang pengembangan LP Ma'arif, yaitu seperti aset intelektual, aset manajerial, aset sosial, aset jaringan, aset spiritual hingga aset finansial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES