Pendidikan

Jamin Lulus Langsung Kerja, SMKN 1 Lamongan Sabet Penghargaan

Jumat, 24 Maret 2017 - 12:41 | 86.88k
Kepala sekolah SMKN 1 Lamongan, Tri Waluyo, memamerkan piala usai menerima penghargaan Sekolah Hebat di Hotel Gajah Mada Malang, pada Sabtu (18/3/2017) lalu. (Foto: Istimewa)
Kepala sekolah SMKN 1 Lamongan, Tri Waluyo, memamerkan piala usai menerima penghargaan Sekolah Hebat di Hotel Gajah Mada Malang, pada Sabtu (18/3/2017) lalu. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekolah di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, tidak pernah berhenti untuk menginspirasi sekolah-sekolah lain. Seperti yang dilakukan SMKN 1 Lamongan yang menjamin setiap lulusannya langsung bekerja.

"Iya, kami menjamin setiap kelulusan siswa bisa langsung bekerja," ucap Kepala sekolah SMKN 1 Lamongan, Tri Waluyo, Jumat (24/3/2017). 

Menurut Tri, setiap tahunnnya, SMKN 1 Lamongan selalu mengadakan kegiatan Job Fair, menyalurkan alumni untuk bekerja dan On Job Training di Luar Negeri, dan melakukan kegiatan PKL lingkup Nasional. 

Untuk On Job Training di luar negeri, Tri mengatakan telah bekerjasama dengan dengan beberapa perusahaan di Malaysia, dan akan bekerjasama dengan perusahaan di Thailand.

Berkat terobosannya yang menjamin setiap lulusannya langsung bisa bekerja, SMKN 1 dianugerahi penghargaan Sekolah Hebat dengan kategori "Standar Proses".

"Alhamdulillah, Kami mendapat penghargaan Sekolah Hebat 2017 di Malang," kata dia. 

Untuk diketahui, penghargaan sebagai Sekolah Hebat 2017 itu diterima di Hotel Gajah Mada Malang, pada Sabtu (18/3/2017) lalu. Penghargaan itu merupakan satu di antara bentuk apresiasi dari Kitto Book untuk sekolah yang berdedikasi tinggi. 

Selain SMKN 1 Lamongan, ada 23 SMK di Indonesia yang juga mendapatkan penghargaan serupa. Lembaga pendidikan yang menerima penghargaan sebagai Sekolah Hebat setelah melalui proses penilaian yang ketat.

"Penilaian untuk penghargaan ini setelah melalui pengkajian, pendalaman, serta memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia atau tim penilai," tuturnya. 

Ia berharap, penghargaan yang diterima SMKN 1 Lamongan bisa semakin memotivasi dan menginspirasi para guru dan siswa. "Semoga ke depannya mampu membawa mutu yang lebih baik," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES