Peristiwa Nasional

Hari Raya Nyepi, Wisatawan Diimbau Tak Datang ke Bali

Jumat, 24 Maret 2017 - 11:30 | 24.84k
ILUSTRASI suasanya Hari Raya Nyepi di Bali (Foto: theatlantic)
ILUSTRASI suasanya Hari Raya Nyepi di Bali (Foto: theatlantic)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Para wisatawan dari berbagai daerah, baik Indonesia maupun mancanegara, diimbau tak datang ke Bali saat perayaan Hari Raya Nyepi, Selasa (28/3/2017) mendatang.

Imbauan itu dilayangkan Majelis Utama Desa Pakraman (MUDP) Provinsi Bali mengingat umat Hindu akan melaksanakan ibadah Tapa Brata Penyepian (Nyepi) menyambut Tahun Baru Saka 1939.

"Turis atau masyarakat Nusantara yang merencanakan berlibur ke Pulau Dewata agar memajukan atau menunda sehari untuk jadwal keberangkatan ke Bali, karena saat itu seluruh sarana transportasi lumpuh," ucap Ketua MUDP Provinsi Bali, Jero Gede Suwena Putus Upadesa di Denpasar, Jumat (24/3/2017).

Menurutnya, seluruh armada penerbangan dan penyeberangan laut dari Bali ke berbagai tujuan maupun sebaliknya tidak beroperasi selama 24 jam, mulai Selasa (28/3/2017) pukul 06.00 WITA hingga Rabu (29/3/2017) pukul 06.00 waktu setempat.

Jero Gede berharap Pemkab Jembrana yang berbatasan dengan provinsi Jawa Timur, maupun Pemkab Karangasem yang berbatasan dengan Nusa Tenggara Barat, agar menyosialisasikan seruan dan kesepakatan bersama Majelis Lintas Agama dan Keagamaan di Provinsi Bali dalam menyukseskan pelaksanaan Hari Suci Nyepi.

Dengan demikian, ia berharap tak ada lagi wisatawan dalam negeri yang ingin ke Bali menjadi tertahan di Pelabuhan Gilimanuk, Bali barat atau di Pelabuhan Padangbai, Bali timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES