Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

IAI Nurul Jadid Adakan Sekolah Penelitian

Kamis, 23 Maret 2017 - 22:56 | 41.07k
Sekolah Penelitian yang diadakan oleh LP3M IAI Nurul Jadid. (Foto: Istimewa)
Sekolah Penelitian yang diadakan oleh LP3M IAI Nurul Jadid. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Diskusi mahasiswa peserta Sekolah Penelitian Kualitatif yang digelar oleh LP3M digelar di kantor Lembaga Penerbitan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) IAI Nurul Jadid Paiton Probolinggo pada hari kamis (23/4/2017). Aktivitas  Sekolah ini diperuntukkan untuk mahasiswa dari seluruh fakultas yang ingin menekuni bidang penelitian kualitatif.

Ahmad Fawaid, M.A. instruktur sekolah penelitian tersebut memaparkan orientasi dan output yang diinginkan dari salah satu program gebrakan LP3M ini. Salah satu output yang diharapkan adalah agar mahasiswa bisa menulis buku penelitian kualitatif yang digarap bersama.

“Tidak menutup kemungkinan bahwa mahasiswa juga bisa menulis buku tentang penelitian kualitatif dengan baik,” ungkapnya penuh semangat.

Untuk mewujudkan output yang diinginkan, LP3M membagi proses belajar di sekolah ini menjadi dua tahap. Yakni tahap teori yang akan diisi dengan penjabaran materi penelitian kualitatif secara menyeluruh dan tahap praktik yang akan diisi dengan membuat tulisan tentang tema-tema penelitian oleh individu dan akan diedit bersama.

"Sekolah ini didirikan untuk meningkatkan iklim penelitian sekaligus iklim menulis di lingkungan IAI Nurul Jadid. Karenanya, kami berharap semangat para mahasiswa akan tetap kuat sampai seluruh proses belajar yang direncanakan ini selesai," jelas dosen yang selalu tampil enerjik itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES