Peristiwa Daerah

Polres Denpasar Kesulitan Ungkap Pelaku Pemerkosa Bule Australia

Kamis, 23 Maret 2017 - 20:30 | 32.17k
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo. (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo. (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polresta Denpasar kesulitan mengungkap pelaku perkosaan dengan korban seorang turis asal Australia. Sebelumnya, seorang turis SAV (42) melapor ke Polresta Denpasar telah diperkosa di kawasan pantai Six Legian.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo, mengakui jika penyelidikan kasus  mengalami hambatan.

Hambatan itu berupa, pihak korban tidak mau dimintai keterangan, kemudian yang bersangkutan juga enggan untuk divisum. Selain itu, korban juga tidak mau kasus tersebut masuk ke ranah pengadilan, korban juga tidak mau kasus ini terekspose di negaranya karena yang bersangkutan memiliki anak dan suami.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Australian Federal Police (AFP), apabila ada hal demikian dikemudian hari, polisi jangan disalahkan," katanya ditemui di Denpasar, Kamis (23/3/2017).

Namun begitu, Hadi tetap memastikan akan melakukan penyelidikan. Meski minim alat bukti dan keterangan korban.

Saat ini, kata Hadi, polisi mengandalkan keterangan dari 6 orang saksi.

"Kita telah memeriksa 6 orang saksi termasuk security Hotel Jayakarta. Dan keterangan saksi juga minim karena tempatnya gelap, waktu itu dia cuma bilang ya di pantai itu, pantai mana kita juga belum tau TKP pastinya. Dari korban sendiri dia juga tak mau menunjukkan TKP pastinya. Jadi pas polisi kesana ya hanya meraba-raba," jelasnya.

Langkah yang telah dilakukan pihaknya adalah, dengan melakukan pendataan terhadap jumlah ojek yang ada di wilayah Kuta. Karena diduga pelaku berprofesi sebagai tukang ojek di seputaran Kuta.

"Ojek di Kuta itu sekitar 200an, dan korban hanya menyebut ciri-cirinya, jika pria terduga pemerkosa memiliki rambut gondrong, tinggi sekitar 168 cm dan berkulit gelap," ucap Hadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES