Peristiwa Daerah

Marak Isu Penculikan, Camat Kabat Imbau Linmas Waspada

Kamis, 23 Maret 2017 - 19:31 | 36.32k
Camat Kabat, Susanto Wibowo (tengah) usai menggelar do'a untuk keselamatan warga Kabat, di Mushala Kecamatan Kabat. (Foto: Dian Efendi/TIMES Indonesia)
Camat Kabat, Susanto Wibowo (tengah) usai menggelar do'a untuk keselamatan warga Kabat, di Mushala Kecamatan Kabat. (Foto: Dian Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ramainya kabar tentang penculikan anak membuat warga di Wilayah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, resah.

“Anak-anak lebih banyak diam di rumah. Kita sebagai orang tua khawatir jika anak bermain diluar rumah,” jelas Budi Hartono (35), warga Desa Pakistaji, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Kamis (23/3/2017).

Keresahan warga yang terjadi belakangan ini disikapi oleh Camat Kabat, Susanto Wibowo. Mantan Camat Glenmore itu menghimbau jajaran Kepala Desa di wilayahnya untuk turut meningkatkan kewaspadaan.

“Meski kabar penculikan masih hoax, tapi tak ada salahnya untuk meningkatkan kewaspadaan. Peran pemerintah desa sangat penting untuk membuat warganya tenang,” jelas Santo.

Imbauan yang telah dilakukan Camat Kabat di antaranya meminta Linmas turut menjaga sekolah, pesantren dan tempat anak-anak bermain. Selain itu, yang tak kalah penting, kata Santo, adalah peran orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak-anak saat diluar rumah.

“Kita boleh tidak percaya, tapi harus tetap waspada. Himbauan sudah saya lakukan melalui grup Whatsapp kepada Kepala Desa dan selanjutnya akan kembali saya ingatkan dalam rapat bersama sekretaris desa,” pungkas Santo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES