Peristiwa Daerah

Keluarga Sudah Curiga Anaknya Terlibat jaringan ISIS

Kamis, 23 Maret 2017 - 19:17 | 80.60k
Kateno ayah Linda Purwaningsih saat ditemui di rumahnya. Kamis (23/3/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)
Kateno ayah Linda Purwaningsih saat ditemui di rumahnya. Kamis (23/3/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kendati Polisi membantah anaknya terlibat jaringan radikal di luar negeri, Kateno ayah Linda Purwaningsih curiga bahwa anaknya terlibat jaringan Islamic State of Irak Syria (ISIS).

Kateno bahkan mengaku kecurigaan itu muncul sejak tahun 2015 saat pulang ke-3 kalinya dari Taiwan.

BACA JUGA: Polres Banyuwangi Bantah Linda Terlibat ISIS

Hal itu terlihat dari perilaku Linda. Selain memakai cadar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, Linda juga melarang anggota keluarganya untuk mengikuti kegiatan yasinan dan selamatan.

"Selain itu kami juga dilarang untuk mengadakan selamatan. Saat dirinya pulang ke 3 kalinya," kata Kateno, Kamis (23/3/2017) saat di temui di rumahnya Dusun/Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur.

Tidak hanya itu saja, Kateno bersama keluarga yang lain sempat bertanya langsung ke Linda mengenai apa yang dilakukannya di Taiwan dan mengenai perubahan sikapnya.

BACA JUGA: Tiba di Banyuwangi, TKI Terduga ISIS Langsung Jalani Pemeriksaan

"Disitulah saya langsung bilang, 'kamu ikut ISIS ya?', tapi Linda diam, dan saya juga bilang aliran tersebut di musuhi negara, kenapa kok masih di ikuti," terangnya.

Mendapat kabar anaknya di deportasi, ayah Linda hanya berharap anaknya bisa sadar dan kembali ke jalan yang benar. "Setelah pulang kami akan rawat sebagaimana mestinya, dan dituntun sedikit demi sedikit kembali ke ajaran Islam Indonesia, dengan harapan bisa meninggalkan ajaran tersebut," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES