Peristiwa Daerah

Tiba di Banyuwangi, TKI Terduga ISIS Langsung Jalani Pemeriksaan

Kamis, 23 Maret 2017 - 18:26 | 44.52k
Sejumlah petugas berada di luar ruangan Wakapolres Banyuwangi, yang merupakan tempat pemeriksaan TKI Banyuwangi yang diduga terlibat organisasi ISIS. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Sejumlah petugas berada di luar ruangan Wakapolres Banyuwangi, yang merupakan tempat pemeriksaan TKI Banyuwangi yang diduga terlibat organisasi ISIS. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Begitu sampai di Banyuwangi, Linda Purwaningsih (31), TKI asal Dusun/Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur langsung diamankan ke Mapolres setempat. Dia diperiksa secara tertutup d iruang Wakapolres Banyuwangi, Kompol M Yusuf Usman, bersama pihak keluarga, perangkat desa serta Pemerintah Daerah yang diwakili Dinas Sosial.

Linda Purwaningsih dideportasi dari negara Turki karena diduga terlibat organisasi terlarang Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Menurut keterangan pihak keluarga dan perangkat Desa Temurejo, sebelum merantau ke Turki, dia sudah merantau 3 kali periode kontrak di negara Taiwan.

“Pada tahun 2015, dia berpamitan kepada orang tua pergi ke Jakarta,” ucap Kepala Desa Temurejo, Fuad Musadad, Kamis (23/3/2017).

Selang beberapa bulan, lanjutnya, Linda mengabarkan bahwa dia telah menjadi TKI di Turki. Dan selang beberapa bulan kemudian dia izin keluarga melalui telepon akan berkunjung ke Suriah. Kabar selanjutnya yang diterima orang tua, Linda dideportasi oleh pemerintah negara Turki.

“Sebelum keberangkatan ke Turki, Linda sudah berbeda dari sebelumnya,” imbuh Mujimin, paman Linda tanpa menyebut detail perubahan yang dimaksud.

Selama proses pemeriksaan, media dilarang mengambil gambar Linda, keluarga, serta perangkat desa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES