Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Mahasiswa UNISLA Didorong untuk Berinovasi

Kamis, 23 Maret 2017 - 14:28 | 218.26k
Para anggota baru UKM PI menjalani diklat di Aula gedung utama UNISLA, Rabu (15/3/2017) lalu. (Foto: Khoiroh Ummu Rodhiyah/TIMES Indonesia)
Para anggota baru UKM PI menjalani diklat di Aula gedung utama UNISLA, Rabu (15/3/2017) lalu. (Foto: Khoiroh Ummu Rodhiyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Mahasiswa Universitas Islam Lamongan (UNISLA) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran Ilmiah (UKM PI) didorong untuk memiliki inovasi - inovasi baru.

"Harapannya untuk adik-adik yang sudah dilantik dan di diklat mereka dapat menciptakan inovasi-inovasi baru dibidang penalaran ilmiah,” ujar Ketua UKM PI, Tsalis Muafi, Kamis (23/3/2017).

Unisla-D4gj2n.jpg

Bahkan, untuk mewujudkan hal itu, sebanyak 40 mahasiswa yang akan menjadi anggota baru UKM PI,  digembleng dalam diklat yang sekaligus dirangkai dengan pelantikan Pengurus UKM PI, di Aula gedung utama UNISLA, Rabu (15/3/2017) silam.

"Untuk memberikan wawasan pengetahuan kepada adik - adik kita," ucap Tsalis menjelaskan tujuan diadakannya Diklat UKM PI untuk membentuk karakter mahasiswa yang memiliki daya saing dibidang penelitian dan penalaran.

Unisla-C8VgKC.jpg

Dalam diklat dan pelantikan tersebut, dihadiri Wakil Rektor UNISLA, Nuril Badriyah dan Pembina UKM PI, Husen, Tsalis berharap, para calon anggota UKM bisa mengenali potensi yang ada di Kabupaten Lamongan. 

"Sebelum masuk UKM ini, anggota baru ini sudah memiliki pengetahuan tentang potensi - potensi daerah Lamongan," kata dia. 

Unisla-BITrVS.jpg

Sejumlah permateri dari Litbangda Kabupaten Lamongan, Dedi Setia Nugroho, Dosen UNISLA, Angky Soedijanto dan Nurul Badriyah, dihadirkan untuk menggembleng para peserta diklat UKM PI, dengan harapan para peserta diklat UKM PI, bisa mengembangkan potensi Kabupaten Lamongan. 

"Ketika mereka sudah masuk maka harapan kami mereka dapat mengembangkan atau memiliki sejauh mana potensi ini bisa diberdayakan oleh mahasiswa UNISLA," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES