Peristiwa Daerah

Dua SKPD di Bondowoso Belum ‘Berkepala’

Kamis, 23 Maret 2017 - 12:55 | 30.22k
H Agus Ansori,  Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso.(Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)
H Agus Ansori, Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso.(Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso hingga saat masih ada yang belum memiliki pimpinan. 

Demikian kata Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, H Agus Ansori, kepada TIMES Indonesia, di kantornya, Kamis (23/3/2017).

H Agus Ansori menyayangkan, dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut belum terisi. Hal ini dikarenakan dua SKPD itu juga melayani kepentingan masyarakat.

“Saat ini masih pelaksana tugas atau Plt yang ada di dua instansi Pemkab Bondowoso itu,” tutur politisi lulusan UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta ini.

Seharusnya, sambung Agus Ansori, awal Januari sudah terisi. Kata, Agus Ansori Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 216 tentang Perangkat Daerah.
“Sudah proses seleksi, namun belum ditetapkan,” katanya.

H Agus Ansori berharap, dua SKPD yang tidak memiliki kepala itu segera diisi, agar pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik. 

“Nanti yang diberi amanah untuk menempati kepala di dua SKPD ini adalah orang-orang yang kapabel dan visioner,” tuturnya. 

Ketika ditanya apakah DPRD boleh mengusulkan nama untuk menempati jabatan tersebut, Agus Ansori mangatakan bahwa itu kewenangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Bupati.

“Yang penting kapabel dan visioner,” tukas H Agus.

Dua SKPD yang dimaksud H Agus Ansori ini yaitu Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, sera Dinas Perijinan dan Tenaga Kerja.

Sementara itu, ketika TIMES Indonesia mencoba menghubungi Kepala BKD kabupaten Bondowoso, bilangnya masih di luar kota.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES