Peristiwa Daerah

Diduga Terlibat ISIS, Wanita Asal Banyuwangi Dideportasi

Kamis, 23 Maret 2017 - 12:27 | 24.12k
ILUSTRASI - Deportasi (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Deportasi (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Turki mendeportasi Linda Purwaningsih asal Dusun Temurejo, Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Linda diduga terlibat jaringan Islamic State of Irak Syria (ISIS).

Menurut informasi yang diperoleh TIMES Indonesia, wanita kelahiran  Banyuwangi 22 Maret 1986 di pulangkan ke Banyuwangi Pada Rabu 22 Maret 2017. Ia bersama pihak Kemensos berangkat dari Stasiun kereta api Senen Jakarta pada pukul 14.00 WIB.

Berita tersebut dibenarkan oleh Fuad Musadad, Kepala Desa Temurejo, yang mengatakan bahwa pihak desa mendapat kabar dari berbagai instansi, bahwa ada warga yang  dideportasi dari negara Turki.

"Iya memang Linda Purwaningsih adalah warga saya, yang menurut informasi akan dipulangkan dari negara Turki," kata Fuad Musadad. Kamis (23/3/2017).

Lanjut Fuat, saat dihubungi melalui telepon, Linda Purwaningsih sebelum berangkat ke Turki pernah berangkat bekerja di Taiwan selama 3 kali kontrak. .

"Menurut keluarganya, penampilannya berubah sejak kepulangan dari Taiwan yang ketiga kalinya," tegasnya.

Hari ini,  informasinya, Linda Purwaningsih akan sampai ke Banyuwangi sekitar pukul 12.00 wib, dan langsung di bawa ke Polres Banyuwangi.

"Ini tadi barusan koordinasi, katanya Linda akan di bawa langsung ke Polres Banyuwangi, sore mungkin sudah sampai rumah," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES