Peristiwa Daerah

Mahasiswa Malang Tolak Pembangunan Pabrik Semen Kendeng

Kamis, 23 Maret 2017 - 11:15 | 31.99k
Mahasiswa melakukan aksi ini bertujuan menolak pembangunan pabrik Semen di Kendeng, Rembang,Jawa Tengah. (Foto-foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
Mahasiswa melakukan aksi ini bertujuan menolak pembangunan pabrik Semen di Kendeng, Rembang,Jawa Tengah. (Foto-foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Malang Peduli Kendeng menggelar aksi di depan Balai Kota Malang, Kamis (23/3/2016). Aksi ini bertujuan menolak pembangunan pabrik Semen di Kendeng, Rembang,Jawa Tengah.

Para aktivis ini meminta pemerintah khususnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk mencabut izin pembangunan yang telah diberikan

unjukrasa3-senda8hHOQ.jpg

Koordinator aksi, Muhammad Iqbal mengatakan pihaknya mengecam pemerintah yang tidak mendukung rakyat. Pasalnya, pembangunan pabrik industri tersebut melanggar putusan Mahkamah Agung (MA) dan juga membuat rusak lingkungan.

"Izin operasi pembangunan dan pertambangan PT Semen Indonesia harus dihentikan," kata Iqbal.

unjukrasa-sendam6c4G.jpg

Ia juga menyatakan kekecewaannya terhadap kajian ulang oleh Kemenetrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Karena, ia menilai meski kajian belum dilakukan, pengunungan Kendeng mengadung batuan kapur akan rusak dengan pembangunan. 

unjukrasa1sendayDQ2.jpg

Selain itu, cadangan air pun, akan hilang dengan adanya pembangunan pabrik sehingga merusak kelangsungan hidup masyarakat. 

"Kami menilai ini melukai para petani, terutama dengan adanya kriminalisasi dalam seperti penembakan petani," tambahnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES