Indonesia Positif Ketahanan Informasi Umat

IAI Nurul Jadid Kembangkan Dakwah Lewat Perfilman

Rabu, 22 Maret 2017 - 22:31 | 43.62k
Mahasiwa IAI Nurul Jadid latihan shooting film (foto: Citizen Reporter)
Mahasiwa IAI Nurul Jadid latihan shooting film (foto: Citizen Reporter)
FOKUS

Ketahanan Informasi Umat

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Institut Agama Islam (IAI) Nurul Jadid, Probolinggo, Jawa Timur punya perhatian serius di bidang pengembangan dakwah melalui berbagai media, salah satunya lewat media film. Perhatian itu diwujudkan dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan, seperti yang dilakukan oleh Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) pada Rabu, 22/3.

"Kami berlatih secara rutin untuk mengasah bakat dan keterampilan di bidang dakwah melalui berbagai media, salah satunya dengan latihan bikin film seperti ini," kata Rahmat Syafii, salah satu mahasiswa KPI, ketika diwawancarai usai latihan shooting di halaman kampus.

"Film itu asyik," lanjut mahasiswa yang akrab dipanggil Rasya itu, "Dan kita ingin memanfaatkannya untuk menjadi media agar pesan-pesan moral yang positif dapat disampaikan dengan cara yang inspiratif dan asyik juga."

Ditemui di tempat terpisah, Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Ushuluddin, Zainul Arifin, menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan itu, sekaligus memberi catatan bagi para mahasiswa.

"Senang sekali melihat mereka (mahasiswa) punya semangat dan aktif mengasah kemampuannya. Kami sangat mendukung itu. Bahkan ini sedang kami usahakan agar fasilitas pendukung untuk kegiatan mereka itu nanti semakin lengkap. Insyaallah sebentar lagi kita akan buatkan laboratorium broadcasting untuk menunjang aktivitas mahasiswa. Tapi catatannya adalah, jangan sampai lupa bahwa kita ini santri dan norma-norma kepesantrenan itu harus dikedepankan dalam setiap kegiatan di kampus, lebih-lebih di masyarakat nanti," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES