Peristiwa Daerah

Begini Kekompakan Keluarga Besar TNI Banyuwangi Dalam Bela Negara

Rabu, 22 Maret 2017 - 21:35 | 23.56k
Puluhan Keluarga Besar TNI sedang mengikuti sosialisasi Bela Negara di aula Makodim 0825 Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Puluhan Keluarga Besar TNI sedang mengikuti sosialisasi Bela Negara di aula Makodim 0825 Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nasionalisme dan Bela Negara sudah mendarah daging ditubuh Keluarga Besar TNI (KBT). Bukan hanya disaat masih bertugas, pada masa tua pasca pensiun pun semangat tersebut masih melekat erat.

Ya, suasana itu jelas tergambar dalam setiap kegiatan yang digelar. Seperti pada acara sosialisasi Bela Negara yang digelar di aula Panglima Besar Soedirman, Kodim 0825 Banyuwangi, Rabu (22/3/2017).

Di sini, puluhan peserta yang terdiri dari anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Indonesia (FKPPI), Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) serta pengurus Persit terlihat kompak mengikuti acara. Padahal, bicara Bela Negara, mereka tentunya sudah hafal diluar kepala.

“Kita harus cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia, yakin akan kesaktian Pancasila, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan memiliki kemampuan awal bela negara,” ucap Lettu (Inf) Misdari, selaku pemateri mewakili Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan.

Anggota TNI AD yang juga Komandan Koramil Kalipuro tersebut juga menegaskan bahwa dalam hal Bela Negara, Keluarga Besar TNI harus berada digarda terdepan. Dan salah satu cara penerapan adalah dengan menjadi warga negara yang taat hukum, mengabdi untuk kemajuan bangsa. Serta mampu memberi manfaat pada masyarakat luas.

Dijelaskan, giat ini sengaja digelar guna memupuk semangat Nasionalisme dan Bela Negara, ditubuh KBT. Termasuk para mantan pejuang Kemerdekaan 1945.

“Kegiatan seperti ini rutin kita gelar 2 bulan sekali, selain sosialisasi Bela Negara, juga sebagai wadah silaturahmi Keluarga Besar TNI,” pungkas Misdari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES