Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Umat

LTN PBNU Gelar Workshop Menangkal Radikalisme dan Hoax

Rabu, 22 Maret 2017 - 19:48 | 57.24k
 Suasana Workshop menangkal radikalisme dan hoax yang digelar oleh LTN PBNU, Rabu (22/3/2017). (Foto: Hasanudin/ TIMES Indonesia)
Suasana Workshop menangkal radikalisme dan hoax yang digelar oleh LTN PBNU, Rabu (22/3/2017). (Foto: Hasanudin/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Umat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) PBNU menggelar Workshop menangkal radikalisme dan Hoax.

Selain itu akan dilangsungkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LTN PBNU, yang akan berlangsung 22-24 Maret 2017 di Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara tersebut pengurus LTN NU di seluruh daerah di Indonesia serta Ormas dan media berbasis Islam Moderat yang ada di Indonesia.

Dalam acara Workshop dan Rakernas LTN NU tersebut, dihadiri langsung oleh Rais Aam PBNU, KH Ma'ruf Amin dan Kepala BNPT Komjen Pol Drs Suhardi Alius, MH, sebagai keynote speech yang sekaligus membuka acara tersebut.

Adapun acara yang mengusung tema "Media Islam Moderat Menangkal Radikalisme dan Hoax" itu, menjadi ajang melawan informasi hoax.

Adapun tujuan kegiatan tersebut, untuk menggalang media .oderat, OKP dan ormas untuk menyamakan persepsi terkait pencegahan radikal terorisme.

Selain itu, juga untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang paham radikal dab terorisme. Membangun daya tangkal masyarakat melalui media moderat terhadal propaganda radikal terorisme.

Selanjutnya, kegiatan tersebut juga untuk melindungi generasi muda dari konten propaganda radikal terorisme dan menggelorakan prinsip bela negara dan setia pada NKRI.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES