Peristiwa Nasional

Tunggu Santunan, Menag Minta Korban Crane Bersabar

Rabu, 22 Maret 2017 - 21:02 | 21.97k
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (Foto: kemenag)
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (Foto: kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta agar keluarga dan ahli waris korban insiden jatuhnya crane di Masjidil Haram, Arab Saudi bersabar dengan pencairan santunan yang hingga saat ini belum menemui kepastian.

"Kalau saat ini belum disantuni, maka tidak ada persoalan lain selain menunggu," ucapnya di sela Rapar Koordinasi Tingkat Menteri demi persiapan haji 2017 di Kantor Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Menag menegaskan jika berlarutnya santunan yang sudah dijanjikan otoritas Arab Saudi itu seiring kebijakan pemerintah setempat yang berketetapan menunggu lengkapnya data korban dari seluruh dunia.

Ia mengatakan Kerajaan Arab Saudi sudah menunjuk Wali Kota Mekkah untuk mengurusi santunan untuk korban crane tersebut. Saat ini tidak ada pilihan lain bagi korban dan ahli waris musibah selain menunggu kepastian santunan itu.

"Terkait santunan crane, Pemerintah Saudi ingin cairkan secara serentak kepada semua korban dari seluruh negara. Masih ada negara yang tidak kunjung lengkap perlengkapannya. Terpaksa kita menunggu," sambungnya.

Lukman menyatakan jika Pemerintah Indonesia bukan dalam kapasitas untuk mendesak otoritas Arab Saudi agar santunan itu cepat disalurkan. Meski demikian, ia menjamin Pemerintah Indonesia tetap mengawal proses pencairan santunan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES