Pendidikan

Poltek Jember Bangun Kampus di Bondowoso

Rabu, 22 Maret 2017 - 17:53 | 382.54k
Bupati Bondowoso sedang menyambut rombongan Politeknik Negeri Jember (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso sedang menyambut rombongan Politeknik Negeri Jember (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka mempercepat realisasi penerimaan mahasiswa baru Pemerintah Kabupaten Bondowoso dengan Politeknik Negeri Jember menjalin kerjasama dalam pengembangan pendidikan tinggi. 

Satu kerjasama yang digagas adalah pembukaan kampus Politeknik Negeri Jember di Kabupaten Bondowoso.

Ir. Nanang Dwi Wahyono, Direktur Poltek Jember, kerja sama pembukaan kampus Poltek Jember di Kabupaten Bondowoso merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang sudah dilakukan sejak 2013 dengan proyek pendidikan akademi komunitas. 

POltek-jember-Bb2iN.jpg

"Kerjasama kami dengan Pemkab Bondowoso sudah berjalan sejak 2013, kemudian saat ini kami terus kembangkan dengan membuka kampus baru disini," ujarnya, Rabu (22/3/2017) usai bertemu dengan Bupati Bondowoso Amin Husni Said di Bondowoso, Jawa Timur.

Dengan kerjasama tersebut kata Nanang, akan mengurangi angka putus sekolah dan memperkecil biaya kuliah mengingat saat ini jumlah mahasiswa asal dari Bondowoso melanjutkan yang pendidikan di Poltek Jember cukup banyak. 

"Dari data internal kita, jumlah mahasiswa dari Bondowoso cukup banyak. Oleh karena itu, dengan membuka kampus baru diharapkan dapat menghemat cost kuliah," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni menyambut baik rencana kerja sama tersebut. Hal ini kata dia, dapat menambah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Bondowoso serta dapat menekan angka putus sekolah.

POltek-jemberqOjWm.jpg

"Saya menyambut baik kerjasama dengan Poltek Jember karena tentu hal ini akan menambah kualitas SDM masyarakat Bondowoso," kata Amin. 

Rencananya, Kampus Poltek Jember cabang Bondowoso akan bertempat di gedung eks Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Bondowoso dan akan dibantu oleh Pemkab dalam hal pemenuhan fasilitas pembelajaran lainnya.

Setelah dialog dan mendapat arahan  rombongan Poltek Jember juga mengunjungi langsung gedung eks SMKN 1 di Bondowoso.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES