Peristiwa Nasional

Kerap Mogok, Jokowi Masih Enggan Ganti Mobil RI-1

Rabu, 22 Maret 2017 - 16:23 | 32.50k
Mobil kepresidenan RI-1 (Foto: setkab)
Mobil kepresidenan RI-1 (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengungkapkan jika Presiden Joko Widodo menolak mengganti mobil dinas Kepresidenan RI dengan yang baru, bahkan meski mobil yang saat ini digunakan sudah mulai sering mogok.

"Kalau tanya Pak Presiden, selalu bilang enggak usah. Ngapain? Enggak apa-apa. Tapi, kalau urusan kayak begini enggak tahulah nanti," tegasnya.

Pratikno sendiri sudah melihat ada urgensi luar biasa untuk pembaruan mobil dinas presiden menyusul mogoknya mobil Mercedes Benz S-600 Pullman Guard itu saat kunjungan kerja presiden ke beberapa daerah.

Tetapi jika ditanya soal pengadaan mobil baru, presiden selalu menolak. "Kalau saya melihat ada urgensi luar biasa untuk pembaruan ini. Tapi, sampai sekarang Presiden enggak mau. Kalo saya minta konsultasi, enggak usah," imbuhnya.

Ia juga meyakini mobil dinas bernopol RI-1 itu saat ini sudah tak layak digunakan. Tetapi meski pengadaan mobil dinas tak harus melalui persetujuan presiden, pihaknya tidak mau melangkahi kepala negara.

"Jadi, ya saya melihat ada urgensi luar biasa. Sangat tidak layak. Sudah beberapa kali mogok kok. Di Banjarnegara pernah mogok, di Kalimantan pernah, di Jawa Timur, Ponorogo, kalau enggak salah. Jadi, sudah ada urgensi. Cuma kalau tanya Presiden, enggak usah," katanya.

Sementara Sekretaris Kabinet, Pramono Anung menambahkan jika presiden bersikeras mobil dinasnya masih bisa digunakan, dan lebih memilih dilakukan perbaikan ketimbang ganti baru.

"Jadi kebetulan selama saya mendampingi Presiden, itu sudah tiga kali mogok, tapi total mogoknya empat kali. Memang kondisi mobilnya sudah 10 tahun lebih, tetapi Presiden masih merasa, menganggap bahwa mobil itu masih bisa digunakan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES