Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Bank Dunia Pilih SMPN 1 Karanggeneng

Rabu, 22 Maret 2017 - 12:25 | 100.78k
Siswa kelas IX SMPN Karanggeneng setelah belajar dan diskusi kelompok dengan menggunakan modul dari Bank Dunia, Rabu (22/3/2017). (Foto: Mashuri Zakariya/TIMES Indonesia)
Siswa kelas IX SMPN Karanggeneng setelah belajar dan diskusi kelompok dengan menggunakan modul dari Bank Dunia, Rabu (22/3/2017). (Foto: Mashuri Zakariya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bank Dunia bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memilih SMPN 1 Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, untuk mengikuti uji coba program pendidikan inovatif "Semua Bisa Pintar".

Menurut Direktur pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Supriano, program "Semua Bisa Pintar" telah diimplementasikan di Amerika Serikat (USA) dan Peru. 

"Terbukti program ini memiliki dampak signifikan untuk peningkatan motivasi dan prestasi belajar siswa," ujarnya. 

ajp-lamongan-BZVdID.jpg

Selanjutnya, dalam surat No 456/D3/TU/2017 yang ditujukan ke SMPN 1 Karanggeneng, Supriano menyatakan, program "Semua Bisa Pintar" dapat meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa di SMPN 1 Karanggeneng.

"Program uji coba ini berlangsung selama bulan Maret 2017 dan wajib diselesaikan sebelum tanggal 27 Maret 2017.  Hal ini dimaksudkan para siswa kelas IX bisa menyerap pesan yang disampaikan, sehingga dapat meningkatkan kemungkinan bagi siswa untuk memiliki nilai lebih baik saat Ujian Nasional," sambung Kepala SMPN 1 Karanggeneng, R. Chusnu Yuli Setyo membacakan surat dati Bank Dunia.

ajp-lamongan2sibx0.jpg

Lebih lanjut, Chusnu menjelaskan uji coba ini menunjukkan kualitas pendidikan di SMPN 1 Karanggeneng semakin baik semenjak ditunjuk sebagai Sekolah Model Nasional oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Menengah tahun 2016 laku.

"Dengan dipilih oleh Bank Dunia, sekolah ini semakin dekat untuk di kenal dunia internasional karena sekolah ini juga telah ditunjuk dalam kegiatan Global School dengan EWC Hawaii (USA) bulan Februari 2017 dan akan mengikuti Partnership For Youth di Hiroshima bulan Juli 2017 nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES