Wisata

Menpar Arief Puji KJRI Jeddah dan Dorong Paket King Salman Route

Rabu, 22 Maret 2017 - 10:19 | 60.69k
ILUSTRASI: Wonderful Indonesia (Foto: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Wonderful Indonesia (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Spirit Indonesia Incorporated yang digaungkan Menpar Arief Yahya terus disambut di berbagai lini. Kini giliran KJRI Jeddah, Arab Saudi, yang tiga bulan pertama di tahun 2017 ini, banyak kegiatan untuk lebih menjadikan Indonesia sebagai destinasi pililhan warga Saudi.

"Momentumnya tepat, di saat Raja Salman bin Abdul Aziz bin Saud berkunjung ke Indonesia dan liburan ke Bali 1-12 Maret 2017. Terima kasih KJRI cepat merespons," kata Arief Yahya, Menpar di Bandung. 

wondeerfulmerdekaC9UzD.jpg

Langkah yang disarankan Menpar Arief adalah segera berkolaborasi dengan industri. Dan industri harus segera membuat paket-paket wisata ke Bali, Jakarta-Bogor-Bandung, dan Beyond Bali seperti Lombok, Banyuwangi, Labuan Bajo, tetapi gate nya melalui Bali. "Destinasi yang pernah dikunjungi Raja Salman dan Keluarga itu bisa menjadi paket yang dinamakan King Salman Route, atau jalur Raja Salman," jelas Arief Yahya. 

Ini seperti China membangun Silk Route, atau jalur sutera sampai ke Eropa dan Asia Selatan. Juga Jalur Rempah untuk wisman asal Eropa ke Kawasan Timur Indonesia. "King Salman Route, bisa populer semampang suasananya masih fresh, masih aktual," jelas Mantan Dirut PT Telkom ini. 

menparistimwaxGnE3.jpgArief Yahya, Menteri Pariwisata (Foto: istimewa)

Kemenpar sendiri akan melakukan promosi di travel mart dan sales mission. Kota-kota di Arab Saudi yang sejak tahun lalu digerilya dengan marketing Wonderful Indonesia adalah Riyadh, Jeddah, dan Dammam.

"Lalu Arabic Travel Mart (ATM) Dubai 24-27 April 2017 bulan depan," kata Arief. Dia mengapresiasi KJRI Jeddah yang sangat agresif dan bersemangat mempromosikan Wonderful Indonesia. 

KJRI Jeddah memang akan melakukan sejumlah kegiatan dalam strategi promosi pariwisata tahun 2017. "Dalam waktu dekat ini, KJRI Jeddah berpartisipasi pada Riyadh Travel Fair tanggal 5-8 April 2017 dan menyelenggarakan buyer to buyer meeting di Jeddah dan Madinah sebelum pelaksanaan Arabian Travel Mart di Dubai. KJRI Jeddah juga akan melakukan pertemuan sejumlah travel agent untuk mengundang mereka menghadiri Majapahit Travel Fair di Surabaya tanggal 13 -16 April 2017," jelas Konsul Jenderal RI di Jeddah Mohamad Hery Saripudin, Minggu (12/3). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : CoWasJP.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES