Kesehatan

Be Positive Atasi Baby Blues

Rabu, 22 Maret 2017 - 06:30 | 51.52k
Baby Blues Syndrome. (Foto: Ributrukun)
Baby Blues Syndrome. (Foto: Ributrukun)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Baby Blues Syndrome dapat menyerang semua ibu pasca melahirkan. Sebab sindrom ini dinilai amat normal, walaupun kondisi ini cukup menyiksa bagi ibu.

Baby blue syndrome merupakan perasaan sedih atau kecemasan paska melahirkan. biasanya ditandai dengan menangis tanpa sebab yang jelas, mudah kesal. Lelah, cemas, tidak sabaran, enggan memperhatikan si bayi. Tidak percaya diri, sulit beristirahat dengan tenang hingga mudah tersinggung.

Ada beberapa tips yang dapat ibu lakukan agar terhindar dari baby blues. Sebaiknya lakukan persiapan yang matang sebelum melahirkan. Persiapan di sini bisa meliputi persiapan fisik (perlengkapan bayi, dana, dan sebagainya) maupun persiapan mental.

Ibu sangat dianjurkan mencari tahu tentang bagaimana merawat bayi baru lahir. Sehingga ibu sudah paham bagaimana perawatan bayi dan telah tahu betul bagaimana cara membesarkan bayi dengan benar akan terhindar dari baby blues syndrome.

Support dari keluarga sangat penting terutama dari suami guna menghindarkan ibu terkena baby blues syndrome. Berkeluh kesahlah pada suami, berbagi tugas dan tanggung jawablah dengan suami akan meringankan beban ibu.

Berisitirahatlah selagi kesempatan untuk beristirahat itu ada. Merawat bayi memerlukan perhatian ekstra. Dibutuhkan tenaga dan pikiran yang tidak sedikit yang dapat membuat ibu sangat letih. Oleh karena itu jika ada waktu istirahat manfaatkan dengan baik, atau mintalah pengasuhan sebentar baik oleh suami atau keluarga lainnya untuk memberikan anda waktu untuk beristirahat.

Berbagi pengalaman dengan ibu-ibu yang lain dipercaya dapat mengurangi beban ibu pasca melahirkan. 

Perhatikan pola makan anda. jaga kebutuhan nutrisi dan vitamin bagi ibu. Selain untuk kualitas ASI, nutrisi dan vitamin yang terpenuhi akan membuat ibu makin tampil sehat pula. Korean hookup app is an internet dating site where Asian single men and women can interact through an internet chat facility. This is similar to a social network, except it's for Asians only. Mingle Dating is also known as Singles Asian Dating Social Network and is the biggest Asian dating site for free!

Be positf. Buang jauh-jauh perasaan negatif tentang apa pun itu. Hidup akan terasa ringan jika anda selalu berpikiran positif.

Terakhir jangan lupa berdoa, berserahlah kepada Yang Maha Kuasa karena segala sesuatu pasti ada di tangan-Nya. Berdoalah agar kehidupan anda keluarga, dan anak anda senantiasa dalam lindungan dan barokah-Nya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES