Peristiwa Nasional

Anggota DPRD Cantik Ini Wakili Indonesia di Women’s Sport Festival

Selasa, 21 Maret 2017 - 21:12 | 85.45k
Ya'qud Ananda Gudban, salah satu perempuan berparas 'cantik' itu dipercaya mewakili Indonesia di Forum Internasional, yakni acara
Ya'qud Ananda Gudban, salah satu perempuan berparas 'cantik' itu dipercaya mewakili Indonesia di Forum Internasional, yakni acara "Women’s Sport Festival” di Macau. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ya'qud Ananda Gudban, satu anggota DPRD Kota Malang itu dipercaya mewakili Indonesia di forum internasional bertajuk Women’s Sport Festival di Macau.

Acara tersebut berlangsung 17-20 Maret 2017. Nanda, begitu sapaan populer perempuan cantik ini, diundang secara resmi oleh "The Women’s General Association of Macau" dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional.

Sebagai Ketua Komunitas Perempuan Peduli Indonesia (KoPPI), Nanda diundang sebagai salah satu delegasi yang terpilih dari Indonesia untuk mengikuti acara itu.

Dalam forum yang dihadiri oleh perwakilan perempuan yang terpilih dari seluruh Asia tersebut, Nanda juga diberi kehormatan untuk menyampaikan materi presentasi mewakili delegasi dari Indonesia.

Dalam paparannya, Ketua Badan Legislatif (Banleg) DPRD Kota Malang, Jatim, ini menyampaikan tentang peran penting olahraga dan budaya dalam perspektif perempuan Indonesia.

Ketua Partai Hanura Kota Malang ini juga menyampaikan rasa bangganya bisa mewakili perempuan Indonesia untuk turut bicara di forum Internasional.

Perempuan kelahiran Kupang, NTT, yang baru saja lulus program doktor di Universitas Brawijaya ini mengaku sangat terhormat dapat berkenalan dan bersilaturahmi dengan para perempuan berprestasi dari seluruh Asia. 

"Sebuah kehormatan dapat memperkenalkan budaya dan karakter perempuan Indonesia di depan forum kelas dunia. Semoga bisa memberikan gambaran baik tentang perempuan Indonesia di dunia internasional,” ungkapnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (21/3/2017).

Sosok Nanda, selain dikenal sebagai tokoh perempuan yang merakyat, dia juga dikenal sebagai politisi yang punya jaringan cukup baik di dunia internasional. 

Sebelumnya, dia juga pernah diundang dalam forum internasional lainnya seperti di Washington DC, Thailand dan Myanmar. "Semoga membawa hal positif bagi perempuan Indonesia ke depannya," harap Nanda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES