Olahraga

Laga Uji Coba, Indonesia Belum Mampu Kalahkan Myanmar

Selasa, 21 Maret 2017 - 19:05 | 23.10k
Timnas Indonesia. (Foto: Jurnaltempo)
Timnas Indonesia. (Foto: Jurnaltempo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 gagal meraih kemenangan di laga uji coba melawan Timnas Myanmar U-22 , Selasa (21/3/2017) sore.

Tim asuhan Luis Mila ini, harus menelan kekalahan 3-1 atas Myanmar dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor.

Tampil dengan formasi 4-3-3, tim Garuda sempat unggul terlebih dahulu di awal pertandingan. Tandukan keras Nur yang menyambut umpan silang Saddil Ramdani, langsung menggetarkan gawang tim tamu di menit 22. Indonesia unggul 1-0.

Usai unggul, Myanmar yang bangkit mendominasi serangan dan akhirnya menyamakan kedudukan di menit 36. Mg Lwin yang berhasil masuk ke jantung pertahanan Indonesia dengan mudah dan menaklukkan kiper Mochamad Dicky. Skor pun berubah imbang 1-1 hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim Garuda mulai bangkit melancarkan serangan. Namun, upaya tersebut gagal berbuah hasil karena permainan sangat monoton tanpa adanya variasi serangan. 

Timnas Indonesia akhirnya harus tertinggal di menit 74. Setelah Myanmar kembali mencetak gol lewat penalti Kyaw Ko Ko pada menit ke-74.

Penalti ini diberikan wasit usai Bagas Adi Nugroho melanggar keras Ko Ko di kota Penalti. Ko Ko yang menjadi eksekutor penalti pun, menjebol gawang dengan menembakkan bola pojok kiri gawang Dicky Indrayana. Myanmar unggul 2-1.

Tertingga dua angka, Indonesia mulai menunjukkan permainan positif dengan berhasil membuka peluang. Tapi, peluang yang tercipta masih saja belum mampu dimaksimalkan menjadi gol. 

Menit ke-85, tembakan Evan Dimas hampir mencetak gol. Namun, sepakan kerasnya masih mudah dihentikan kiper Thiha Sithu.

Masuk masa injury time, pertahanan Indonesia makin melemah. Hal ini sukses dimanfaatkan Myanmar untuk memperbesar keunggulan menjadi 3-1. 

Tembakan Si Thu Aung dengan mudah merobek gawang Indonesia, usai menerima umpan silang Kyaw Ko Ko. Myanmar pun mengunci kemenangan dengan skor 3-1. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES