Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Menjaga Kamtibmas dengan Doa, Kapolres Malang Sowan ke Kiai Bashori

Selasa, 21 Maret 2017 - 18:15 | 119.96k
Silaturahmi Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung ke kediaman Kiai Bashori Alwi Selasa (21/3/2017). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Silaturahmi Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung ke kediaman Kiai Bashori Alwi Selasa (21/3/2017). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, MALANG – Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya bisa dengan cara memanjatkan doa seusai shalat dan bahkan shalat malam (shalat tahajud) bagaimana situasi dan kondisi masyarakat tetap terkendali, aman dan damai.

Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat juga bagian dari tugas kepolisian. Dekat dengan masyarakat dan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Hal itu yang diamanatkan KH Bashori Alwi, Pengasuh Pondok Pesantren Ilmu Al Quran (PIQ), Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, kepada Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, saat ia sowan ke kediaman Kiai Bashori Alwi, Selasa (21/3/2017).

Yai-BasoripPGVt.jpg

Silaturahmi Kapolres ke kediaman Kiai Bashori Alwi dilakukan pada Selasa (21/3/2017), pukul 16.40-17.00 WIB, di Pondok Pesantren Ilmu Alquran (PIQ) Singosari Jalan Raya Singosari No 107 Kelurahan Pagentan Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

Silaturrahmi YS Ujung, yang ditemui langsung oleh Kiai Bashori itu didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Malang, AKP Imam Solikin, SH, Kapolsek Singosari, Kompol Rony Edy Yusuf.

Kepada Kiai Bashori, YS Ujung menyampaikan terimakasih atas doa dan partisipasinya dalam turut serta menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Malang.

"Mohon bantuan doa kepada KH Bashori Alwi supaya Kabupaten Malang situasinya dapat berjalan aman dan lancar. Terutama soal keamanan dan ketertiban masyarakat yang menjadi tugas utama polisi," kata YS Ujung.

Sementara itu, Kiai Bashori Alwi menyampaikan bahwa doa yang paling mustajabah adalah doa yang dipanjatkan pada saat sujud terakhir dalam shalat.

Kyai-basori-AlwikW0Hn.jpg

"Diutamakan pada saat shalat sunnah (tahajjud) yang dilaksanakan sendiri, Insyaallah doa yang dipanjatkan akan dikabulkan," pesan Kiai Bashori Alwi.

Kembali menurut YS Ujung, pihaknya sangat bangga bisa sowan dan silaturrahmi dengan Kiai Bashori Alwi. "Doa para ulama, salah satunya Kiai Bashori, sangat kami butuhkan. Dengan bantuan doa beliau, semoga Kabupaten Malang, aman dan selalu kondusif," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES