Peristiwa Daerah

Ini Dia Alat Kelengkapan DPRD Banyuwangi yang Baru

Selasa, 21 Maret 2017 - 17:37 | 38.75k
Suasana sidang paripurna DPRD Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Suasana sidang paripurna DPRD Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah melalui proses panjang, akhirnya proses rotasi Alat Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, rampung. Tercatat ada beberapa nama baru yang menduduki jabatan strategis wakil rakyat Bumi Blambangan.

Salah satunya, Handoko SE. Anggota dewan dari partai Demokrat ini kini menjabat Ketua Komisi 2, menggeser kader partai Golkar, Ma’rifatul Kamila. Ketua Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapemperda) juga diisi pendatang baru, yakni Ketua DPD partai Golkar, Ruliyono.

Termasuk Ahmad Taufik, wakil rakyat dari partai PKB tersebut didapuk memimpin Komisi 4, menggantikan politisi partai yang sama, almarhum Zainal Arifin Salam.

Untuk Ketua Komisi 1 tetap dijabat oleh Ficky Septalinda dari fraksi PDI Perjuangan. Sedang Ketua Komisi 3 yang sebelumnya dijabat oleh Basuki Rachmat dari partai Hanura, diganti Khusnan Abadi, yang awalnya bercokol diposisi Ketua Bapemperda.

“Untuk Ketua Badan Kehormatan (BK) tetap dijabat kader PDI Perjuangan, H Sugirah,” ucap Ketua DPRD Banyuwangi, Made Cahyana Negara, Selasa (21/3/2017).

Dengan komposisi Alat Kelengkapan Dewan yang baru diharapkan mampu meningkatkan kinerja wakil rakyat selama 2,5 tahun kedepan. Menurutnya, penempatan Alat Kelengkapan Dewan yang baru ini sudah menggunakan asas proporsional dan profesional. Dan pengesahanya pun dilakukan melalui paripurna internal yang digelar DPRD Banyuwangi pada, Senin 20 Maret 2017 kemarin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES