Indonesia Positif

Banjir Besar Lumpuhkan Lima Kecamatan di Purbalingga

Sabtu, 18 Maret 2017 - 18:06 | 22.49k
Jembatan Klawing di Desa Banjarsari Kabupaten Purbalingga Putus Total Tergerus Air Hujan. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Jembatan Klawing di Desa Banjarsari Kabupaten Purbalingga Putus Total Tergerus Air Hujan. (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Hujan lebat yang mengguyur Purbalingga beberapa hari mengakibatkan banjir besar. Banjir itu menghantam jembatan penghubung Bobotsari dan Karanganyar Kabupaten Purbalingga.  

Akses jalan yang terputus tepatnya di sisi barat jembatan sungai klawing di Jalan Raya
Banjarsari Karanganyar, Sabtu (18/03/2017).

Derasnya banjir juga mengikis badan jalan hingga ambrol. Sebelumnya sejak pukul 12.30 WIB hujan deras memang terus mengguyur bagian utara Kabupaten Purbalingga yang merupakan hulu sungai klawing, salah satu sungai terbesar di purbalingga, yang kemudian mengakibatkan banjir besar.

Menurut saksi mata sekitar pukul 15.20 wib badan jalan mulai ambrol terkikis banjir. Putusnya badan jalan tersebut tentunya menjadi kendala yanng sangat krusial, pasalnya jembatan tersebut menghubungkan 5 kecamatan yaitu Bobotsari, Karanganyar, Kertanegara.

Sampai beritan ini diturunkan belum dilaporkan adanya korban jiwa akibat kejadian ini, dan berapa kerugian yang akibat putusnya jembatan klawing ini.

Derasnya hujan juga mengakibatkan jalan di jembatan di perbatasan Karanganyar dan Kertanegara juga ambles. Jadi praktis di jalur tersebut ada dua titik yang mengalami pengerusan badan jalan.

Aparat di bantu warga sudah menutup akses jalan tersebut agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan. Akibat dari ambrolnya jalan ini, warga dari dan ke Bobotsari harus memutar melalui jalan alternatif yang cukup jauh dan medan yang kurang bagus, tim dari BPBD dan Polres Purbalingga sudah turun ke tkp untuk memberikan bantuan dan penanganan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES