Peristiwa Daerah

Urai Kemacetan, Satlantas Gresik Bangun Pos Mobile

Selasa, 21 Maret 2017 - 15:25 | 30.15k
Kapolres Gresik memberikan sambutan saat Launching Pos Mobile. (Foto: Mohammad Zaini/Times Indonesia)
Kapolres Gresik memberikan sambutan saat Launching Pos Mobile. (Foto: Mohammad Zaini/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Agar mampu mengurai kemacetan secara cepat, Satlantas Polres Gresik Jawa Timur, Selasa (21/3/2017) melaunching Pos Mobile di area pos lalulintas kecamatan Duduksampeyan. Pos ini berupa kontainer serbaguna yang bisa dipindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

"Sebagai penyanggah Surabaya, arus lalu lintas di jalanan wilayah Gresik kerap mengalami kemacetan sehingga pos mobile akan sangat membantu memperlancar arus lalulintas," papar Kasatlantas Polres Gresik, AKP Anggi Saputra.

Menurut Anggi, pos Mobile dilengkapinya sejumlah fasilitas seperti CCTV, tempat istirahat, informasi lalulintas dan lain-lain. "Setiap hari ada 20 personel yang siap siaga 24 jam di Pos Mobile guna melayani masyarakat," tambahnya.

Untuk sementara waktu kata Anggi, Pos Mobile yang masih berjumlah satu tersebut ditempatkan di perempatan Kecamatan Duduksampeyan yang selama ini sering mengalami kemacetan akibat jalan menyempit. "Kita memaksimalkan satu Pos Mobile dulu dan akan ditambah sesuai kebutuhan," ujarnya.

Acara launching Pos Mobile ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Gresik dan pemberian helm kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm serta hadiah bagi pengendara sepeda motor yang mengenakan kelengkapan berkendara secara sempurna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES