Peristiwa Daerah

Mahasiswa Udayana Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis

Selasa, 21 Maret 2017 - 12:39 | 57.67k
Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menggelar pemeriksaan gigi secara gratis di lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. Selasa (21/3/2017). (Foto: M.Khadafi/TIMES Indonesia)
Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menggelar pemeriksaan gigi secara gratis di lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. Selasa (21/3/2017). (Foto: M.Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Suasana lapangan Niti Mandala Renon terlihat ramai. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menggelar pemeriksaan gigi secara gratis di lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Selasa (21/03/2017)

Aksi ini digelar untuk memperingati WOHD (World Oral Health Day) 2017 pada tanggal 20 Maret. Guna menarik perhatian, para mahasiswa mengundang masyarakat yang sedang berolahraga dengan menggunakan pengeras suara, sedangkan untuk mahasiswi terlihat sibuk memeriksa gigi masyarakat.

dokter-gigidafigISsU.jpg

Menurut ketua aksi Fajar Wijakusuma, kegiatan memperingati hari kesehatan mulut dan gigi sedunia baru pertama kali digelar. 

"Dengan diselenggarakan kegiatan ini harapannya adalah agar masyarakat lebih luas wawasannya serta sadar dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut," ucapnya

dokter-gigi-balidafiqVHI3.jpg

Selain itu Fajar menyampaikan dengan digelarnya WOHD bisa memberikan edukasi akan kesehatan gigi dan mulut dan berharap juga masyarakat sadar akan kesehatan mulut dan gigi.

"Untuk saat ini sudah puluhan masyarakat yang mendaftar untuk memeriksa mulut dan giginya, dan kami berharap dengan digelarnya acara ini bisa membantu dan bermanfaat pada masyarakat," ujarnya

Tidak hanya orang dewasa, tidak sedikit para orangtua yang mengajak anaknya mengikuti kegiatan tersebut.Setelah dilakukan pemeriksaan, para mahasiswa kemudian memberikan edukasi serta memberikan brosur tentang kesehatan mulut dan gigi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES