Indonesia Positif

Mendikbud RI Bagikan KIP dan Realisasikan Pembangunan SMK di PALI

Selasa, 21 Maret 2017 - 10:07 | 43.94k
Acara Mendikbud Prof. Muhajir Effendi Di Kabupaten PALI (Foto : Humas For AJP TIMES Indonesia)
Acara Mendikbud Prof. Muhajir Effendi Di Kabupaten PALI (Foto : Humas For AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mendikbud RI, Prof.Dr. Muhajir Effendi, MAP lakukan kunjungannya ke SMAN Unggulan 2 Talangubi, Panungkal Abab Lematang Ilir (PALI) membagikan percepatan pencairan dana program Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk daerah ini.

Program KIP inimerupakan program Presiden RI untuk membantu para pelajar. “Presiden berpesan, kiranya dana tersebut betul-betul bermanfaat dan dipergunakan untuk kepentingan belajar,” kata Prof. Muhajir.

Selain itu Mendikbud juga berjanji akan merealisasi pembangunan dua unit sekolah yaitu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang sesuai untuk daerah PALI. “Tentunya dalam mendirikan SMK tersebut tak hanya mengandalkan Mendikbud semata, melainkan harus dilakukan secara bersama-sama, bupati dan gubernur,” tegasnya.

ishka-mekkiajpvQuyi.jpg

Bupati, kata Menteri, menyediakan lahannya, untuk gedung diserahkan kepada Mendikbud. Sedangkan untuk peralatan sekolah termasuk gaji guru urusan provinsi. “Tapi kalau untuk peralatan praktik, dilakukan bersama-sama lagi,” terang Mendikbud.

Mendikbud didampingi oleh Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki dan  Bupati PALI, Ir. Heri Amalindo, mengunjungi SMKN Unggulan 2 Talangubi, SKMN 1 Talangubi dan ke SDN Talangubi. Sebelumnya Menteri uga menyempatkan diri bertatap muka dengan Forkopimda, para guru, kepala sekolah dan pegiat pendidikan di gedung Arsendora Komplek Pertamina Pendopo.

Sementara, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya kepada Kabupaten PALI dengan memberikan kontribusi pembangunan sekolah SMK. "PALI kabupaten baru tetapi Bapak Menteri berikan kemajuan untuk daerah ini dengan pembangunan sekolah,"katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES