Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Polres Malang Kirim Personel ke Lokasi Bencana Puting Beliung

Senin, 20 Maret 2017 - 16:45 | 57.93k
Aparat Polres Malang di lokasi puting beliung di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. (Foto: Polres Malang for TIMES Indonesia)
Aparat Polres Malang di lokasi puting beliung di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. (Foto: Polres Malang for TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polres Malang kirim personel untuk membantu korban bencana angin puting beliung yang menimpa puluhan rumah warga di Kecamatan Singosari, Kabupaten malang, Jawa Timur.

Diketahui, Senin (20/3/2017) pagi, pukul 12.00 WIB, telah terjadi bencana angin puting beliung di Dusun Blandit Barat, Desa Wonorejo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

beliung-3x0Bmz.jpg

Bencana alam angin Puting Beliung itu menyebabkan kurang lebih 96 rumah warga mengalami kerusakan yang terlihat parah.

beliung2eVthJ.jpg

Menurut data yang dihimpun Humas Polres Malang, pukul 12.00 WIB, terjadi angin Puting Beliung terjadi sekitar selama 5 menit di Dusun Blandit Barat RT 01, 02 RW 01 Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

Mendengar kejadian tersebut, sekira pukul 13.30 WIB, anggota Polres Malang langsung bergerak cepat mendatangi lokasi bencana. “Kita langsung berkoordinasi dengan Muspika Singosari,” jelas Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung.

beliung-1wo3p7.jpg

Selain itu, juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, pihak Kepala Desa Wonorejo dan Tagana Taruna Penanganan bencana Kecamatan Singosari serta PMI Kabupaten Malang.

Dari data yang dihimpun Polres Malangf, dari bencana tersebut, ditemukan mengalami kerugian materil berupa kerusakan rumah sebanyak 96 rumah yang mengalami kerusakan. Lokasinya di RT 01 RW 01 sebanyak 34 rumah.

beliungPJsHC.jpg

Selanjutnya, di RT 02 RW 01 sebanyak 42 rumah dan di RT 03 RW 01 sebanyak 20 rumah. “Saat ini sedang dilakukan pendataan ulang oleh pihak Rrdan RW setempat maupun perangkat Desa. “Posko bencana masih dikoordinasikan,” kata YS Ujung.

Ada puluhan personel kepolisian, mulai dari anggota Polsek Singoari dan Polsek terdekat yang turun untuk membantu para korban. “Semoga bencana tak terjadi lagi,” harap YS Ujung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES