Indonesia Positif Ketahanan Informasi Budaya

Kakang Mbakyu Tulungagung Siap Bersaing di Pemilihan Duta Wisata Jawa Timur

Senin, 20 Maret 2017 - 15:22 | 761.88k
Kakang Mbakyu Tulungagung Tahun 2016. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Kakang Mbakyu Tulungagung Tahun 2016. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Budaya

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Kabupaten Tulungagung terus menyiapkan Kakang dan Mbakyu yang akan bertarung di pemilihan duta wisata Raka Raki Jawa Timur Tahun 2017.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung melalui Kabid Pengembangan Pariwisata, Heru Junianto, mengatakan bahwa Kabupaten Tulungagung akan mengirimkan pemenang pertama pemilihan kakang mbakyu Tulungagung tahun 2016 yaitu Kakang Satria Agung Wicaksono yang saat ini masih mengikuti studi di Institut Informatika Indonesia Fakuktas Desain Prodi Desain Visiual.

"Sedangkan untuk Mbakyunya adalah Refbio Diantama Miatinnisa yang saat masih menempuh pendidikan di MAN 2 Tulungagung kelas XII MIA 1," kata Heru Junianto, Senin (20/3/2017).

Heru Junianto menambahkan, dalam rangka persiapan, Dibudpar Tulungagung telah mengadakan pembinaan talenta dan English Leason bagi Satria dan Diantama. Pembinaan dan pelatihan yang matang diharapkan bisa menjadi bekal bagi Kakang Mbakyu Tulungagung untuk menghadapi grand final pemilihan duta wisata Provinsi Jawa Timur.

"Semoga mereka dapat mengharumkan nama Kabupaten Tulungagung, sebagai mana seniornya yaitu Kakang Cahaya Arif sebagai Raka Jawa Timur Tahun 2015 dan sebagai duta wisata Indonesia di tahun yang sama," ucap Heru Junianto.

Sebagai informasi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan pemilihan duta wisata Raka Raki Jawa Timur Tahun 2017.

Acara ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2017, yang diawali dengan proses karantina yang dimulai pada tanggal 24 sampai degan 26 Maret 2017. Proses karantina ini akan dilaksanakan di hotel Aria Sentra Surabaya.

Dalam ini proses karantina ini, peaserta raka raki Jawa Timur akan mendapatkan materi antara lain pengarahan pengetahuan kepariwisataan, kebudayaan, pengembangan diri dan etika, pengetahuan tata rias, dan sejarah. Di acara karantina ini juga penilaian terkait batik khas daerah.

Lebih lanjut, Heru Junianto meminta dukungan dan doa masyarakat Tulungagung agar duta Raka Raki Kabupaten Tulungagung dapat berhasil dengan maksimal di pemilihan duta wisata Raka Raki Jawa Timur Tahun 2017.

"Kami mohon doa dan restu masyarakat Tulungagung agar mereka bisa meraih hasil maksimal dan mengharumkan nama Tulunggagung," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES