Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Ciptakan Rasa Aman pada Warga, Bripka Sandy Patroli dari Pagi Hingga Malam Hari

Senin, 20 Maret 2017 - 15:35 | 42.13k
Bripka Sandy, Anggota Polsek Dampit berdialog dengan karyawan Indomaret agar meningkatkan kewaspadaan dan memastikan keamanan toko karena toko tersebut buka hingga malam hari. (Foto: Polsek Dampi for TIMES Indonesia)
Bripka Sandy, Anggota Polsek Dampit berdialog dengan karyawan Indomaret agar meningkatkan kewaspadaan dan memastikan keamanan toko karena toko tersebut buka hingga malam hari. (Foto: Polsek Dampi for TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jarum jam masih menunjukkan pukul 05. 45 WIB saat Bripka Sandy memarkir kendaraan di tepi jalan. 

Merapikan baju dan topi sebentar, Bripka Sandy, anggota Sabhara Polsek Dampit, Polres Malang ini langsung mengambil posisi di tepi jalan, tepatnya di depan SDN Dampit 01, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (20/3/2017).

Dengan sigap, Bripka Sandy mengarahkan mobil dan sepeda motor yang melintas pada jalur yang selalu padat pada waktu pagi. Belum lagi, para pengantar siswa yang bersekolah di SDN  Dampit 01 yang terkadang memarkir kendaraan agal ke tengah atau kurang tepat sehingga membuat lalu lintas tersendat.

Tidak hanya mengatur lalu lintas, Brikpa Sandy juga sigap untuk setiap saat menyeberangkan siswa maupun guru yang akan masuk ke kompleks sekolah.

"Ini adalah kegiatan Poros Pagi rutin, yakni mulai mengatur lalu lintas juga menyeberangkan adik-adik sekolah di SDN Dampi 01 demi terciptanya Kamseltibcarlantas," ucapnya.

polsek-dampit1oDKV3.jpg

Kegiatan Poros Pagi ini dilakukan Bripka Sandy hingga tanda masuk sekolah berbunyi. Artinya, saat seluruh siswa maupun guru sudah masuk ke sekolah, yakni sekitar pukul 06.30 hingga pukul 07.00 WIB. 

Malam hari sebelumnya, Bripka Sandy juga melakukan giat patroli malam hari, sekaligus melaksanakan program Blue Light on in The Night. Selain berpratoli mengelilingi beberapa kawasan. Bripka Sandy menyempatkan mengunjungi beberapa toko yang masih buka hingga laurt malam.

Seperti di minimarket Indomaret di Desa Majang Tengah, Dampit. Kepada karyawan Indomaret, Bripka Sandy berpesan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan mengingat toko buka hingga malam hari.

Kepada pengunjung yang datang, Bripka Sandy juga mengingatkan pentingnya menjaga keamanan sepeda motor atau mobil dengan tidak lupa mengunci ganda. 

"Program patroli Blue Light on in The Night Ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman karena warga melihat kehadiran polisi. Selain itu untuk mencegah tindak kejahatan yang mungkin terjadi, seperti pencurian, perampasan maupun tindak kejahatan lain di malam hari," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES