Politik

NasDem Pastikan Usung Wali Kota Denpasar di Pilgub Bali

Senin, 20 Maret 2017 - 13:53 | 53.29k
Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra. (Foto: Tribunnews)
Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra. (Foto: Tribunnews)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Ida Bagus Oka Gunastawa Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Bali menyatakan pihaknya sudah mengantongi rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem untuk calon Gubernur Bali yang akan bertarung di tahun 2018 nanti. 

"Kami sudah mengantongi rekomendasi dukungan Partai NasDem kepada Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra untuk maju menjadi calon Gubernur Bali periode 2018-2023," ucapnya di Denpasar, Senin (20/03/2017).

Menurutnya, sekalipun rekomendasi sudah dikantongi namun sampai sekarang belum diserahkan kepada Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra. Hal ini disebabkan antara Partai Nasdem Bali dan Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra belum ada kecocokan agenda.

NasdemWfzEF.jpgIda Bagus Oka Gunastawa Ketua DPW Partai NasDem Bali saat melantik kader Nasdem Badung Bali, Senin (20/03/2017).(Foto Khadafi/Times Indonesia)

 "Waktunya dan momennya belum tepat karena kesibukan Wali Kota Denpasar yang begitu padat. Dibandingkan dengan dukungan Nasdem terhadap Ridwan Kamil di Jawa Barat, Nasdem Bali sebenarnya sudah lebih dahulu menyampaikan dukungan kepada Cagub Bali yakni Wali Kota Denpasar saat ini Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra," imbuhnya.

Gunastawa juga menjamin dan meyakinkan jika dukungan tersebut tidak memiliki tendensi apa pun, termasuk apa yang selama ini dicurigai yakni mahar politik yang harus dibayar kepada partai pengusung atau pendukung.

Menurutnya, dukungan terhadap Rai Mantra dari Partai NasDem tidak hanya sekedar dukung. Partai NasDem Bali saat ini sudah bekerja untuk memenangkan Rai Mantra. Pertama, komunikasi politik dengan beberapa partai di dewan juga sudah dilakukan.

Sekalipun belum ada koalisi resmi. namun beberapa komunikasi sudah dibangun dan sudah mendapatkan respon positif. Selain komunikasi politik di dewan, Gunastawa mengatakan sosialisasi kepada masyarakat untuk memperkenalkan Cagub Bali juga sudah dilakukan.

"Artinya, kalau pun komunikasi politik itu gagal, NasDem tetap mengusung Walikota Denpasar sebagai Cagub Bali melalui jalur independen. Nasdem harus benar-benar menunjukan dukungan yang serius. Kalau mau jadi lawan, jadilah lawan yang paling ditakuti, disegani. Sebaliknya kalau mau jadi teman, NasDem akan menjadi teman yang paling setia," jelasnya.

Gunastawa menambahkan, antara Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terdapat banyak kesamaan, prestasinya, rekam jejaknya yang bersih, popularitasnya, elektabilitasnya, sama semuanya.

Di Bali, dari hasil serapan aspirasi masyarakat yang dilakukan oleh Partai NasDem, pilihan jatuh kepada Walikota Denpasar saat ini. "Artinya, dukungan Partai Nasdem itu sudah mendapatkan dukungan rakyat," kata Gunastawa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES