Peristiwa Daerah

Sebanyak 137 Dusun di Bondowoso Belum Teraliri Listrik

Senin, 20 Maret 2017 - 13:07 | 34.11k
Sosialisasi bantuan sambungan rumah bagi masyarakat kabupaten Bondowoso. (Foto: Wahet/TIMES Indonesia)
Sosialisasi bantuan sambungan rumah bagi masyarakat kabupaten Bondowoso. (Foto: Wahet/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 604 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di tiga Kecamatan di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, dipastikan akan mendapat sambungan instalasi listrik. 

Kepastian tersebut disampaikan Manajer PLN Rayon Bondowoso, Adi Wicaksono, kepada TIMES Indonesia, usai menggelar sosialisasi Bantuan Sambung Rumah (SR) di Kecamatan Maesan, Senin (20/3/2017) siang. 

“Ada 604 KK di Kabupaten Bondowoso pada tahun 2017 ini yang sudah dipastikan mendapat aliran listrik secara mandiri,” tutur pria asli Situbondo ini. 

Sosialisasi-Bantuan-Listrik-2f1NKP.jpg

Sebelumnya, menurut Adi, 604 KK tersebut mendapat aliran listrik dari tetangga atau sanak keluarganya yang sudah memiliki meter listrik. 

Bahkan ada yang sama sekali tidak mendapat listrik. KK tersebut menggunakan alat penerang tradisional dengan menggunakan minyak tanah sebagai sumber energinya.

“Alhamdulillah, ini berkat sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bondowoso dengan PLN,” ucap pria yang pernah bertugas di PLN Papua ini.

Adi berharap, masyarakat yang mendapat bantuan ini untuk menjaga dan merawat bantuan tersebut agar dapat digunakan untuk jangka panjang. 

Sosialisasi-Bantuan-Listrik-3DcX.jpg

Sementara itu, data di Bagian Perekonomian Sekretariat Pemkab Bondowoso menyebutkan, masih ada 137 dusun yang tersebar di beberapa Kecamatan masih belum teraliri listrik sama sekali. 

“Karena anggaran kita masih terbatas, jadi 604 KK ini dulu yang kita prioritaskan. Sebenarnya, masih ada 137 dusun di Bondowoso yang belum mendapat aliran listrik,” tutur Kabag Perekonomian Setkab Bondowoso, Nunung Setyaningsih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES