Indonesia Positif Ketahanan Informasi Ekonomi

H Ishak Mekki Yakin Asian Games Dongkrak Sektor Wisata dan UKM

Senin, 20 Maret 2017 - 12:37 | 28.61k
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki Di Sebuah Acara (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki Di Sebuah Acara (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Ekonomi

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Perhelatan Asian Games yang dijadwalkan pada tahun 2018 diperkirakan akan mendongkrak pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Asian Games 2018 merupakan ajang besar, ada 54 negara yang menjadi peserta. Tentunya, banyak hal yang akan bergeliat untuk memanfaatkan momen ini, dan salah satunya sektor UMKM,” kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki.

Berdasarkan data, pertumbuhan atas kenaikan omzet UMKM terjadi di Sumatera Selatan yang meningkat dari Rp 24,96 triliun menjadi Rp 25,27 triliun sejak tahun 2015 lalu. "Sedangkan jumlah pertumbuhan wirausaha baru dari 181 unit UKM meningkat menjadi 319 unit UKM atau sekitar 73,37% pada 2015 lalu,"katanya.

Harapannya jumlah ini bisa meningkat tiga kali lipat hingga Asian Games, bukan hanya naik dari jumlahnya tapi juga secara kualitas lebih baik lagi,” kata dia. "Produk UMKM terkait kuliner dan kerajinan diharapkan memiliki kualitas berstandar internasional sehingga mampu berdaya saing,"pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES