Peristiwa Daerah

IKA-PMII Banyuwangi Doa Bersama untuk KH Hasyim Muzadi

Senin, 20 Maret 2017 - 11:54 | 51.97k
Syamsul Arifin (kiri) Ketua IKA-PMII Banyuwangi bersama jajarannya saat menggelar doa bersama untuk  KH Hasyim Muzadi, Senin (20/3/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)
Syamsul Arifin (kiri) Ketua IKA-PMII Banyuwangi bersama jajarannya saat menggelar doa bersama untuk KH Hasyim Muzadi, Senin (20/3/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ikatatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Banyuwangi menggelar doa bersama untuk almarhum KH Hasyim Muzadi.

Doa bersama dilakukan di Pendopo Desa Jambe Wangi, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (20/3/2017) dipimpin oleh Syamsul Arifin Ketua IKA-PMII Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Syamsul Arifin mengatakan, kepergian KH Hasyim Muzadi membuat warga Nahdlatul Ulama (NU) kehilangan sosok ulama, guru, dan negarawan yang selalu memberikan kesejukan dalam sikap dan kebijakan.

"Kita ketahui sosok Mbah yai Hasyim Muzadi adalah tokoh yang bisa menjadi penengah dalam permasalahan yang muncul di republik ini," kata Syamsul.

"Semua yang di sini hadir untuk mendoakan sosok guru bangsa," tambah Syamsul yang juga menjabat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi.

Syamsul berharap kader PMII meneladani sikap dan tindakan Hasyim Muzadi yang telah banyak mengajarkan mengenai pendidikan kebangsaan, dan bagaimana merawat kergaman dan toleransi antar umat. 

Seperti diketahui, KH Hasyim Muzadi meninggal dunia pada Kamis lalu di kediamannya di Pondok Al Hikam, Kota Malang, Jawa Timur. Mantan ketua PBNU itu kemudian dimakamkan di kompleks Pondok Pesantren Al Hikam di Bekasi, Jawa Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES