Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Kagumi Unisma, Bupati di Kalteng Ini Langsung Ajak Kerjasama

Senin, 20 Maret 2017 - 07:34 | 59.75k
Pengurus Orda Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Seruyan Malang bersama bupati Seruyan dan rektor Unisma. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Pengurus Orda Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Seruyan Malang bersama bupati Seruyan dan rektor Unisma. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, KALTENG – Gaung Unisma Malang, Jatim, sudah sangat menggema di Kalimantan Tengah. Salah satunya di wilayah Kuala Pambuang, Kabupaten Seruyan.

Di kabupaten dengan motto Gawi Hantatiring (Bekerja Bersama-sama) ini Unisma sudah sangat dikenal sebagai kampus unggulan jujugan para pemuda di daerah perbatasan Provinsi Kalimantan Barat itu. 

Itu tampak dari banyak mahasiswa asal kota ini yang belajar di Unisma. Bahkan, Minggu (19/03/2017), para mahasiswa dari Kabupaten Seruyan mendirikan Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Seruyan Malang. Kegiatan ini ditandai dengan pelantikan pengurus Orda Seruyan di Unisma.

Bupati Seruyan H. Sudarsono hadir dalam pelantikan ini. Tampak hadir pula Rektor Unisma Prof. Dr. H. Masykuri M.Si didampingi oleh Wakil Rektor III Unisma Dr. Ir. H. Badat Muwachid M.P beserta Kepala Biro BAKPK Unisma Dr. Ir. Dwi Susilowati MP.

Bupati Seruyan Sudarsono dalam sambutannya mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada Unisma yang sudah memberikan tempat serta memfasilitasi kegiatan ini.

Beliau berharap dengan Orda ini bisa dijadikan perantara untuk mempublikasikan Unisma secara lebih jelas kepada masyarakat diKkabupaten Seruyan khususnya, dan di Provinsi Kalteng pada umumnya.

"Pak Rektor, saya ucapkan maturnuhun atas segala bantuannya dan mohon dibantu mahasiswa kami yang dari Seruyan," ungkap Sudarsono.

Bupati juga berpesan kepada para pengurus agar menjaga nama baik dan citra Kabupaten Seruyan di mata masyarakat Malang serta bekerja keras untuk menimba ilmu yang sungguh-sungguh sehingga bisa cepat menyelesaikan studi dan kembali ke daerah.

"Adik-adik harus berkomitmen ya, setelah lulus prioritaskan untuk kembali ke daerah dan membangun Kabupaten Seruyan," tutur Sudarsono yang diiringi tepuk tangan meriah oleh para peserta.

Rektor Unisma Prof Masykuri mengucapkan selamat atas dilantiknya para Pengurus Orda Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Seruyan Malang. Maskuri juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada bupati yang peduli terhadap generasi penerus daerah Seruyan yang sedang berjuang menimba ilmu di Malang.

"Saya kagum dengan Bapak Sudarsono yang memberikan support khusus untuk generasi emas kabupaten Seruyan yang sedang menimba ilmu di Malang, khususnya yang kuliah di Unisma. Mudah-mudahan langkah ini bisa diikuti oleh para Bupati dan Gubernur di Indonesia khususnya di Kalimantan," paparnya.

Ahmad Sarbini, ketua Orda Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Seruyan Malang, menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Bupati Seruyan yang jauh-jauh berkenan hadir dalam pelantikan pengurus Orda.

"Saya terharu kepada bapak Bupati Sudarsono yang mau datang, kami bangga dengan bapak. Juga saya bangga dan terima kasih kepada bapak Prof Masykuri, rektor Unisma, yang membantu segalanya kepada kami, semoga kami nanti bisa berguna bagi daerah Seruyan, mohon doa restunya bapak Bupati," ungkapnya.

Sebelumnya, telah dilakukan pertemuan antara bupati Seruyan dengan Rektor Unisma. Dalam pertemuan tersebut bupati minta kerjasama dengan Unisma di berbagai bidang. Khususnya bidang untuk pengembangan sumberdaya aparat, penelitian untuk pengembangan potensi daerah serta program untuk pengembangan masyarakat. 

Bupati juga secara khusus menyampaikan ke rektor Unisma untuk segera menindaklanjuti pengembangan kerjasana di sektor pendidikan. Khususnya untuk membangun mindset para guru di Kabupaten Seruyan.

Rektor Unisma secara khusus menghadiahkan kepada bupati berupa beasiswa kuliah gratis di Unisma untuk dua orang mahasiswa dari kabupaten Seruyan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES