Kesehatan

Ini Dia Khasiat Buah Delima

Senin, 20 Maret 2017 - 06:24 | 28.59k
Buah delima. (Foto: healt)
Buah delima. (Foto: healt)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tahukah Anda bahwa buah delima punya banyak khasiat? Buah yang satu ini mungkin sudah jarang dikonsumsi masyarakat. Padahal, kandungan buah delima sangat baik bagi tubuh.

Dilansir dari Klik Dokter, ini dia kandungannya!

1. Menghindari tenggorokan kering.

Mengonsumsi jus buah delima dapat menjaga kesehatan mulut, usus, tulang, kulit, dan pastinya tenggorokan. Bahkan, kandungan didalamnya mampu menjernihkan suara serak dan menghindarkan dari kondisi tenggorokan

2. Menjaga kesehatan jantung.

Karena mengandung zat kalium, buah delima dapat menjaga kondisi jantung, karena dalam 100 gram biji buah delima, mengandung 259 mg/gr kalium.

3. Mengandung Antioksidan tinggi.

Dibandingkan wine dan teh hijau, buah delima punya kandungan oksidan 3 kali lebih banyak. Kandungan flavanoid yang berperan penting dalam menghalau radikal bebas dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak ada dalam buah ini. Bahkan, penelitian dari Amerika Serikat menunjukkan, meminum sari buah delima sebanyak 200cc setiap hari selama seminggu, mampu meningkatkan aktifitas antioksidan dalam tubuh sebesar 9% seperti dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition.

4. Membantu melancarkan proses pencernaan.

Zat Tanin, salah satu zat yang mampu mengikat dan mengendapkan protein ini dimiliki buah delima. Zat ini mampu digunakan untuk penyembuhan wasir, diare, dan beberapa gangguan pencernaan lainnya.

Nah, dengan manfaat dan khasiat yang bisa didapatkan seperti 4 poin diatas, mulailah mengonsumsi buah delima mulai sekarang! Selamat mencoba!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES