Politik

Ishak Mekki Kandidat Yang Paling Banyak Dibicarakan

Minggu, 19 Maret 2017 - 17:09 | 36.45k
Data Monitoring Sosial Media Jelang Tahapan Pilgub Sumsel oleh IndexPolitica (Foto : Deny Charter)
Data Monitoring Sosial Media Jelang Tahapan Pilgub Sumsel oleh IndexPolitica (Foto : Deny Charter)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemilihan Gubernur Sumsel 2018 diprediksi bakal menarik pasalnya sejumlah tokoh  masuk pembicaraan di Sosial Media seputar Pilgub Sumsel 2018.

Tokoh tersebut diantaranya H Ishak Mekki, Dodi Reza Alex, Herman Deru, Kahar Muzakir, Mudai Madang, Syahrial Oerman sampai Giri Ramanda Kiemas.

Berdasarkan data Index Politica,  Share Of Voice (Banyaknya pembicaraan) di sosmed terhadap tokoh yang dibicarakan untuk Pilgub Sumsel 2018 sudah bisa dipetakan. 

"Petahana Ishak Mekki paling tinggi dibicarakan dengan 60.27%, diikuti Dodi Reza Alex dengan 20.81%, Kahar Muzakir 12.33% dan Herman Deru 4.65%," kata Deny Charter Direktur Eksekutif Indexpolitica, Minggu (19/3/2017).

Sementara Sentimen index pembicaraan tertinggi juga dipegang oleh Ishak Mekki dengan 21.5 ; 4.6, kemudian Dodi Reza Alex dengan 8.33 ; 1.08 dan Herman Deru dengan 1.76 ; 2,65.

"Reputasi yang bagus suatu kandidat juga dibangun dari pembicaraan netizen yang positif juga," ujarnya.

Dia juga menjelaskan pergerakan tokoh - tokoh yang masuk radar cagub sumsel belum banyak terlihat mungkin masih menganggap sosmed tidak berpengaruh sampai ke bawah.

"Yang terlihat belum bergerak di sosmed adalah Aswari Rivai, Giri Kiemas, Mularis Zahri, dan Syahrial Oesman,"jelasnya.

Padahal di era open society dimana masyarakat terkoneksi satu dengan lainnya, sosmed dapat memberikan garansi terhadap kompetisi pemilukada yang terbuka dan fair. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES