Olahraga

Indonesia Satu Grup dengan Denmark

Minggu, 19 Maret 2017 - 10:07 | 40.96k
Piala Sudirman.
Piala Sudirman.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hasil drawing Piala Sudirman 2017 yang digelar di Malaysia, Jumat (17/3/2017) menempatkan Indonesia satu grup dengan Denmark. Satu negara lagi yang masuk di grup D adalah India.

Piala Sudirman akan digelar di Australia, 21-28 Mei 2017 mendatang.

Dalam catatan, Tiongkok dalam 12 tahun terakhir merupakan negara yang tak terkalahkan, namun melihat peta kekuatan usai Olimpiade Rio de Janeiro 2016 silam, kekuatan bulutangkis dunia tiap negara berubah. Tentunya, persaingan ketat akan dihadapi Tiongkok terlebih banyak atlet senior mereka yang gantung raket.

Dikutip dari badmintonindonesia.org, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI, Susi Susanti menyebutkan, kans Indonesia untuk lolos dari fase grup cuku terbuka. "Menghadapi Denmark peluangnya 50-50,” ujar legenda tunggal putri Indonesia ini.

Bicara target, Susi mengacu pada catatan yang ada, punggawa bulutangkis Merah-Putih selalu lolos fase grup dan tampil di semifinal.

 “Tetapi kami tetap optimis dan positif thinking saja untuk hasil maksimal dan berusaha siapa tahu bisa juara. Tim butuh semangat yang lebih, kerja keras, serta dukungan dan doa dari semua pihak,” ujar peraih medali emas tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES