Pendidikan

Bantu Lulusan Bekerja, Stikom Banyuwangi Jalin Kerjasama Ketenagakerjaan

Sabtu, 18 Maret 2017 - 20:38 | 93.69k
Penandatangan MOU kerjasama antara STIKOM PGRI dan KPSG Malang. (foto: Ahmads/TIMES Indonesia)
Penandatangan MOU kerjasama antara STIKOM PGRI dan KPSG Malang. (foto: Ahmads/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (Stikom) PGRI Banyuwangi menggelar kerjasama dengan salah satu perusahaan outsource yang menangani pekerjaan di bidang perbankan. Langkah itu diambil untuk mengenalkan alumni dan mahasiswa pada jalur-jalur yang bisa ditempuh untuk mencari pekerjaan.

Kepada TIMES Indonesia, Kepala Bidang Kerjasama dan Alumni Yoyon Arie Budi, ST, M.Kom mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kerjasama tersebut untuk membangun pusat karir bagi para alumni. Perusahaan yang digandeng kerjasama adalah PT Karya Putra Surya Gemilang (KPSG), yakni penyalur tenaga outsource di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Kita bekerjasama dengan KPSG Jatim yang berkantor di Malang dengan wilayah kerja Malang, Surabaya ke timur dalam Provinsi Jawa Timur. MOU kita tandatangani di hadapan mahasiswa kita. Selain itu, ada pembekalan dan seleksi tenaga kerja yang diikuti 120 mahasiswa yang telah yudisium,” kata Yoyon, Sabtu (18/3/2017).

Tahun ini ada 147 mahasiswa Stikom PGRI Banyuwangi yang telah yudisium, namun sebagian diantaranya tidak hadir dalam acara tersebut. Setelah melalui proses seleksi oleh KPSG, mahasiswa yang lolos akan menghadapi seleksi lanjutan oleh pihak BRI.

Salah satu mahasiswi, Siti Kholifah mengaku senang dengan adanya program pembekalan strategi melamar kerja yang baik. Pembekalan menghadapi wawancara kerja dan psikotest juga diberikan Dian, perwakilan dari dari KPSG.

“Jadi tahu bagaimana membuat lamaran kerja yang sopan, menarik dan baik. Foto yang digunakan sekarang yang full body, kalau setengah badan itu sudah kuno, tadi dibilangi seperti itu,” kata Olif, sapaan Siti Kholifah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES