Indonesia Positif Ketahanan Informasi Umat

Siswa SMPN 1 Karanggeneng Shalat Ghaib untuk Kiai Hasyim

Sabtu, 18 Maret 2017 - 12:55 | 65.83k
Ratusan siswa dan guru SMPN 1 Karanggeneng melakukan shalat ghaib di lapangan sekolah, Sabtu 18/3/2017). (Foto: Regita Putri Adilia/TIMES Indonesia)
Ratusan siswa dan guru SMPN 1 Karanggeneng melakukan shalat ghaib di lapangan sekolah, Sabtu 18/3/2017). (Foto: Regita Putri Adilia/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Umat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rasa empati ditunjukkan siswa-siswi dan para guru SMPN 1 Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur dengan melakukan shalat ghaib untuk almarhum KH Hasyim Muzadi, di lapangan utama sekolah, Sabtu, (18/3/2017). 

Shalat ghaib dilakukan ratusan siswa beserta guru, untuk mendoakan mantan Ketua PBNU yang merupakan ulama besar dan tokoh nasional, yang dihormati umat muslim dan non muslim di Indonesia.

gaib-D4bwDo.jpg

"Shalat ghaib ini bertujuan untuk mendidik siswa mempunyai rasa empati pada keluarga dan bangsa yang ditinggal guru bangsa," ucap Kepala Sekolah SMPN 1 Karanggeneng, R. Chusnu Yuli Setyo. 

Lebih lanjut, Chusnu menjelaskan para siswa merasa sangat kehilangan atas wafatnya KH Hasyim Muzadi, pada Kamis (16/3/2017) lalu, sehingga siswa-siswi di SMPN 1 Karanggeneng lega bisa mendoakan Kyai Hasyim. 

gaibpAZRN.jpg

"Shalat ghaib memang seharusnya dilakukan untuk menghargai jasa tokoh bangsa yang telah berjuang untuk negeri ini," ujar Chusnu melanjutkan. 

gaib-CHBorV.jpg

Chusnu menambahkan, Kiai Hasyim yang merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden merupakan seorang tokoh moderat dan toleran, yang tidak pernah meninggalkan prinsip-prinsip agama. 

"Kiai Hasyim Muzadi merupakan guru bangsa yang selama ini bisa meredam konflik antar agama, tidak hanya di Indonesia, bahkan di luar negeri seperti di Thailand," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES