Peristiwa

Bupati Dukung Teacher and Student Exchange dengan Thailand

Sabtu, 18 Maret 2017 - 11:29 | 35.44k
Bupati saat menyambut pertukaran pelajar dan guru dari Thailand (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)
Bupati saat menyambut pertukaran pelajar dan guru dari Thailand (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekolah Menengah Kejuruan PPN 1 Tegal Ampel, Bondowoso, Jawa Timur mendapat kunjungan dari Perchburi College dan Ubonrachatani College asal Thailand. Kunjungan ini merupakan bentuk kerjasama kedua sekolah tersebut yang dalam hal pertukaran pelajar dan guru yang memfokuskan pada bidang pertanian. 

Bupati Bondowoso, Amin Said Husni sangat mendukung kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak tersebut. Menurutnya, hal ini dapat berkontribusi dalam pengembangan pertanian yang ada di Kabupaten yang dikenal dengan Republik Kopi. 

"Saya amat sangat mendukung. Hal ini bisa memberikan kontribusi pada pertanian yang ada di Bondowoso. Kedepan kerjasama ini bisa terus ditingkatkan," ujarnya. 

kunnjungan-thailan-bOEL6P.jpg

Sementara itu, Anik Sudiartini, Kepala Sekolah SMK PPN 1 Tegal Ampel mengatakan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Perchburi College dan Ubonrachatani College sejak tahun 2015. Kerjasama tersebut adalah berupa pertukaran pelajar dan guru yang difokuskan pada bidang pertanian. 

"Kami telah menjalin kerjasama dengan College dan Ubonrachatani sejak 2015. Kerjasama diawali dengan pertukaran siswa dan guru yang difokuskan pada bidang pertanian," kata Ani.

kunjungan-thailandgpqHA.jpg

Lebih lanjut Ani menjelaskan kerjasama ini difasilitasi oleh SEAMEO Regional Open Learning Center (SEAMOLEC), salah satu pusat pendidikan di bawah naungan the Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) yang berkecimpung dalam bidang riset dan pengembangan, pelatihan, teknologi dan informasi, serta berbagai keahlian dan sumber daya di dalam dan di luar regional Asia Tenggara dalam bidang pendidikan terbuka dan jarak jauh. 

Saat ini, ada empat orang guru dan dua siswa Thailand yang sedang menjalani pertukaran di SMK PPN 1 Tegal Ampel. Sebelumnya, dua orang guru dan dua siswa SMK PPN 1 tegal Ampel juga telah terbang ke Thailand untuk melakukan pertukaran.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES