Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Kapolres Malang: Bhabinkamtibmas Harus Jadi Andalan Polri

Sabtu, 18 Maret 2017 - 10:42 | 37.58k
Asistensi Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan kemampuan public speaking, peran dan fungsi bhabinkamtinmas jajaran polres malang di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (3/18/2017). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
Asistensi Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan kemampuan public speaking, peran dan fungsi bhabinkamtinmas jajaran polres malang di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (3/18/2017). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Bhabinkamtibmas harus menjadi andalan Polri. Karenanya, harus bekerja secara profesional dan terus melayani, mengayomi serta melindungan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolres Malang, AKBP YS Ujung, saat memberikan sambutan dalam acara Asistensi Bhabinkamtibmas dalam rangka Meningkatkan Kemampuan Public Speaking Peran dan Fungsi Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Malang.

ujungsednakUsWF.jpg

Acara tersebut digelar di ruang paripurna DPRD Kabupaten Malang, Sabtu (18/3/2017). Hadir dalam acara itu, seluruh anggota Bhabinkamtibmas dan jajaran Kapolsek dan Kasat di Polres Malang.

Di depan anggota Bhabinkamtibmas, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung menyampaikan bahwa Polri harus terus membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

acara-poolressenda4b3Qn.jpg

"Alhamdulillah, saat ini lembaga Polri sudah menjadi lembaga terbaik. Karena itu, harus dijaga dan terus ditingkatkan," katanya.

Kepercayaan masyarakat itu katanya, bisa dimulai dari anggota Bhabinkamtibmas di masing-masing desa. "Akan luar biasa jika anggota Babinkamtibmas menjadi penyelesai masalah di masyarakat. Memecahkan masalah dan memberikan perlindungan," katanya.

polressendaQGqF.jpg

Bhabinkamtibmas harus harus kembali menghidupkan pos kamling di masing-masing desa. Karena peran Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Menjadi central utama kepolisian. "Makanya, harus bangga jadi anggota Kamtibmas," katanya YS Ujung.

Polisi cilik harus kembali diaktifkan kembali. Siskamling modern harus terus ditingkatkan. Tatap muka dan sambang di desa binaannya masing-masing.

"Anggota Bhabinkamtibmas harus punya peta rawan konflik dan intel dasar untuk lingkungannya masing-masing. Kedepan Bhabinkamtibmas harus jadi profesional dan andalan Polri," tegas YS Ujung.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES