Peristiwa Nasional KH Hasyim Muzadi Wafat

Warga Bondowoso akan Gelar Shalat Ghaib untuk KH Hasyim Muzadi

Jumat, 17 Maret 2017 - 13:01 | 20.93k
FOKUS

KH Hasyim Muzadi Wafat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagai bentuk penghormatan terhadap KH Hasyim Muzadi, Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, H Ahmad Dhafir, berencana menggelar shalat ghaib dan tahlil bersama warga Bondowoso, di Wisma Ketua DPRD, Jum,at (17/3/2017) malam.

Shalat ghaib dan tahlil tersebut akan dilaksakan bersama dengan acara rutin shalawat Nariyah, di Wisma Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso.

"Beliau kan guru kita bersama. Dan shalat ghaib untuk sesama muslim sangat dianjurkan dalam Islam," tutur H Dhafir, ketika dikonfirmasi TIMES Indonesia, melalui telepon genggamnya.

pemakaman-18lnRT.jpg

Bagi H Dhafir, sosok Kiai Hasyim Muzadi merupakan guru warga Nahdliyin, tidak hanya bagi dirinya, tetapi juga bagi umat Islam di Indonesia, terutama bagi warga NU.

"Meskipun saya tidak berguru secara langsung kepada beliau. Beliau tetaplah guru bagi saya, guru bagi warga NU dan guru bagi bangsa ini," tutur Pak Ketua, behitu panggilan akrab H Dhafir.

Lebih lanjut, H Dhafir menambahkan, untuk shalat ghaib itu selain inisiatif dirinya, PB NU juga mengimbau agar warga NU di tanah air juga menggelar sholat ghaib.

"Apa yang sudah ditanam oleh KH Hasyim Muzadi bisa menjadi inspirasi dan menjadi pijakan warga NU khususnya dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES