Peristiwa Nasional KH Hasyim Muzadi Wafat

Diiringi Upacara Militer, Keberangkatan Jenazah Dilepas Gubernur Jatim

Kamis, 16 Maret 2017 - 13:01 | 37.20k
Suasana upacara militer pelepasan KH Hasyim Muzadi. (Foto: Imadduddin Muhammad/TIMES Indonesia)
Suasana upacara militer pelepasan KH Hasyim Muzadi. (Foto: Imadduddin Muhammad/TIMES Indonesia)
FOKUS

KH Hasyim Muzadi Wafat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jenazah KH Hasyim Muzadi diterbangkan dari Lanud Abdulrachman Saleh pada Kamis (16/3/2017). Keberangkatan jenazah menggunakan pesawat Hercules A-1303 dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Sebelumnya, upacara militer dari segenap jajaran TNI dan Polri dilakukan di Pondok Pesantren Al Hikam untuk melepas keberangkatan jenazah mantan Ketua Umum PBNU itu untuk dikebumikan di Ponpes Al Hikam 2, Depok.

PELAYAT-NYAR3k6i2.jpgFoto: Senda Hardika/TIMES Indonesia

Tepat setelah shalat dhuhur, Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI I Made Sukadana memimpin upacara penghormatan kepada jenazah sebelum diberangkatkan ke Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. 

Keluarga besar pun turut mengiringi jenazah Kiai Hasyim yang dibawa pasukan TNI dan diangkut menggunakan mobil ambulans.

PELAYAT-NYAR15Z7n.jpgFoto: Senda Hardika/TIMES Indonesia

Keberangkatan jenazah dari Ponpes Al Hikam Malang menuju Lanud Abdulrachman Saleh pun mendapat pengawalan penuh dari TNI, Polri dan Banser.

Suana keberangkatan jenazah pun diikuiti tangis haru para kerabat keluarga serta jemaah yang hadir. Sholawat pun turut, diucapkan jemaah mengiringi jenazah yang keluar dari pesantren Al Hikam.

Sejak pagi ini, ribuan jemaah turut menggelar shalat jenazah dan mendoakan KH Hasyim Muzadi yang wafat pagi ini, Kamis (16/3/2017). Tercatat hingga sebelum dilepas, ribuan jemaah yang hadir menggelar hingga 43 kali shalat jenazah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES