Peristiwa Nasional KH Hasyim Muzadi Wafat

Upacara Militer Lepas Jenazah Hasyim Muzadi

Kamis, 16 Maret 2017 - 12:28 | 32.67k
Subscribe TIMES TV KLIK
FOKUS

KH Hasyim Muzadi Wafat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Upacara Militer melepas keberangkatan jenazah KH Hasyim Muzadi dari rumah duka di Pondok Pesantren Al Hikam Kota Malang, Jawa Timur, menuju Bandara Abdulrachman Saleh, Malang, Kamis (16/3/2017).

Upacara Militer yang dilakukan usai shalat dhuhur ini dipimpin Pandam V/Brawijaya Mayjend TNI I Made Sukadana.

pelepasan1senda7kaZA.jpgFoto: Senda Hardika/TIMES Indonesia

Dalam kesempatan ini, tokoh nasional dan ulama Nahdlatul Ulama, Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah yang mewakili pihak keluaga menyampaikan permohonan maaf dan mengajak seluruh umat untuk mendoakan Hasyim Muzadi.

 "Mari kita doakan dan memaafkan kesalahan beliau, semoga amal ibadahnya diterima Allah dan keluarga diberikan kekuatan," ucapnya.

pelepasan-jenazahsendaKgD0N.jpgFoto: Senda Hardika/TIMES Indonesia

Gus Sholah menambahkan, umah Islam dan warga NU harus meneruskan perjuangan Hasyim Muzadi dalam memjukan Islam dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Beliau adalah tokoh yang tak pernah berhenti memikirkan umat dan bangsa. Sampai hari terakhirnya beliau tetap memikirkan bangsa ini," ucapnya.

pelepasan-senda47Cwt.jpgFoto: Senda Hardika/TIMES Indonesia

Sebagai informasi, jenazah dibawa menuju Bandara Abdulrachman Saleh, Malang untuk menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Rombongan pengiring jenazah dari keluarga, para santri Al Hikam dan lainnya ikut ke Jakarta dengan jalur udara, menggunakan pesawat Hercules. Jenazah akan dimakamkan di Al Hikam Depok, Jawa Barat, Kamis sore nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES