Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Pemkab Seriusi Pengembangan Potensi Pemuda Bondowoso

Rabu, 15 Maret 2017 - 20:49 | 36.78k
Kabid Pemuda dan Olahraga, Ririn Mardikaningrum. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Kabid Pemuda dan Olahraga, Ririn Mardikaningrum. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka mengembangkan kreatifitas pemuda Bondowoso sesuai arahan Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bondowoso bakal menggelar lomba kreatifitas pemuda dalam berbagai bidang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disparpora Kabupaten Bondowoso, Harry Patriantono melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Ririn Mardikaningrum, saat ditemui TIMES Indonesia, Rabu (15/03/2017).

Menurutnya, untuk bidang kepemudaan ini ada beberapa kegiatan menuju hal tersebut. Diantaranya, pemilihan pemuda pelopor dalam lima bidang yaitu pendidikan, pertanian pangan, sosial budaya pariwisata, lingkungan dan Teknologi Tepat Guna (TTG) dengan masing-masing kecamatan harus mengirim lima bidang dimaksud, karena para juara nanti akan diikutkan pada kegiatan tingkat propinsi.

“Kami juga mendorong agar masing-masing desa di Bondowoso memiliki satu pemuda pelopor untuk mendorong dan terlibat langsung dalam pembangunan,” katanya.

Selanjutnya, juga akan digelar Pekan Pemuda dengan kegiatan unjuk gelar pemuda diantaranya desain batik, musik lomba tari ojung dan barista. 

Sehingga katanya, para kelompokn pemuda yang selama ini eksis dalam bidang tersebut akan terwadahi dan mendapat perhatian Pemkab Bondowoso.

“Harapan kita nantinya, Bupati Bondowoso akan tahu jika pemuda Bondowoso juga bisa berprestasi dan tidak kalah dengan Kabupaten lain,” katanya.

Khusus untuk bidang olahraga menurut Ririn, saat ini sedang dilakukan pendataan potensi masing masing desa serta berbagai fasilitas yang dimiliki, diantaranya lapangan sepak bola, futsal, tenis dan lainnya, sehingga potensi yang dimiliki masing-masing desa dan fasilitas yang dimiliki nantinya akan terdata secara valid untuk menentukan arah kebijakan Pemkab Bondowoso dalam pengembangan olahraga.

|“Kami berdasar surat Sekda sudah menugaskan petugas lapangan untuk melakukan pendataan secara valid dengan datang langsung ke masing-masing desa, karena nantinya data ini yang akan dijadikan dasar dalam pengambilan kebijakan,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES