Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Kontes Buah Lokal Diusulkan Masuk Kalender Wisata Bondowoso

Rabu, 15 Maret 2017 - 19:22 | 54.41k
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bondowoso, Adi Krisna. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bondowoso, Adi Krisna. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur,  Adi Krisna mengatakan acara Kontes Buah Lokal Unggulan yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Bondowoso pantas masuk dalam daftar kalender wisata Bondowoso. 

"Saya mengapresiasi dan mendukung upaya Dinas Pertanian. Acara ini layak masuk dalam kalender wisata pemerintah," katanya saat menghadiri acara Kontes Buah Lokal Unggulan di Halaman Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso, Rabu (15/03/2017)

Menurut Krisna, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait perlu terlibat langsung pasca acara Kontes Buah Lokal Unggulan ini selesai digelar. Tindak lanjut tersebut kata dia bisa berupa dukungan pemasaran produk bahkan bisa dengan menjadikan acara tersebut dalam kalender wisata Republik Kopi. 

"Sektor hulunya memang Dinas Pertanian, jika sudah jalan, butuh keterlibatan Dinas lain. Kalau untuk pemasaran produk ada Diskoperindag, kalau untuk wisata Dinas Pariwisata," jelasnya.

Meskipun tingkat partisipasi masyarakat terhadap acara ini setiap tahun semakin meningkat, namun Krisna menilai tindak lanjut atau follow up pemerintah masih belum terlihat.

"Sejauh ini saya masih belum lihat bentuk tindak lanjut pemerintah pasca kegiatan ini (Kontes Buah Unggulan), ini yang menyebabkan daya kebermanfaatan acara ini belum maksimal," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES